NewsSulsel

Bentuk Dewan Pimpinan Kecamatan Se Kabupaten Bone Apdesi Siap Sukseskan Raker DPD Sulsel

BONE, NEWSURBAN.ID – Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) DPD Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulsel tak lama lagi akan di gelar. Setelah pembentukan Kepanitian, Apdesi Bone saat ini gencar membentuk DPK Dewan Pimpinan Kecamatan di setiap Kecamatan di Kabupaten Bone.

Ketua Panitia Pelaksana Raker Ishak yang juga Kepala Desa Bana ini menyampaikan jika sejak ditunjuknya Andi Mappakaya Amier sebagai pelaksana tugas ( PLT ) DPC Apdesi Bone, Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Se Kabupaten sudah terbentuk dan siap ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan DPD Apdesi Sulel.

“Jadi sejak terbentuk kepanitiaan, saya selalu berkoordinasi dengan Pak Ketua Apdesi guna terselenggaranya kegiatan ini, selain itu dari semua DPK yang telah terbentuk sudah menyatakan kesiapannya dalam berpartisipasi dalam kegiatan,” ungkapnya Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: Jumat Berkah Satlantas Polres Bone Berbagi Sembako Ke SMP Al-Araf Bone

Lanjut Ishak mengatakan setelah melaksanakan rapat kepanitian bersama dengan pengurus DPC Apdesi Bone menetapkan jadwal pelaksanaan pada tanggal 30 Juli 2024 mendatang.

“Dari hasil rapat kami, ada beberapa jadwal yang diusulkan, namun setelah melihat kondisi dan mencocokkan dengan kesempatan teman-teman dan DPD maka kami menentukan jadwal pada tanggal 30 bulan ini,” tutur Ishak.

Selain melaksanakan rapat kerja (Raker) DPD Apdesi Sulsel juga akan melaksanakan Musyawarah pemilihan ketua defenitif guna menjalankan roda organisasi, Ishak mengatakan dalam pemilihan ketua seluruh Kepala Desa berhak mengajukan diri untuk dipilih.

Baca Juga: Pastikan Tidak Ada Warga Kehilangan Hak Pilih, Bawaslu Bone Patroli di 27 Kecamatan

“Pemilihan Ketua DPC Apdesi Bone dibuka untuk seluruh Kepala Desa yang ingin mencalonkan diri, karena Apdesi merupakan miliki kita semua, namun dalam proses pencalonan tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum ditetapkan sebagai calon nantinya,” tambahnya.

Sementara itu PLT DPC Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier mengatakan jika dirinya akan melaksanakan tugas dengan baik yang diberikan oleh Apdesi Sulsel, karena menurutnya Kabupaten Bone merupakan yang pertama melakukan pembentukan Pengurus Defenitif.

“Kami akan bekerja sebaik mungkin karena ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami, kami selalu melakukan koordinasi dengan DPD terkait kebutuhan yang diperlukan, termasuk akan melakukan pembentukan Kepanitiaan,” jelasnya.

Baca Juga: Temui Pj Bupati, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah Komitmen Kerja Sama Jaga Kamtibmas

Kepala Desa Tadang Palie ini menambahkan, ditempatkannya Rapat Koordinasi di Kabupaten Bone merupakan kepercayaan DPD kepada DPC Apdesi Bone untuk mengelola organisasi, selain itu juga merupakan langkah awal untuk seluruh Kepala Desa dalam menjalankan amanah pemerintahan tetap saling berkoordinasi guna melahirkan ide dan gagasan dalam pengembangan wilayahnya masing-masing.

“Ini adalah kepercayaan DPD Apdesi Provinsi kepada Kabupaten Bone yang harus diapresiasi, makanya dengan semaksimal mungkin kami akan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga, agar kedepannya seluruh kepala Desa bisa saling bersinergi dalam membangun wilayahnya,” kata Andi Mappakaya Amier. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button