HiburanMetroNewsPariwisata

Desainer Lokal dan Internasional Tampilkan Karya Terbaik di Panggung F8 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Desainer lokal dan internasional ikut tampilkan karya terbaik di panggang Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8). Tampilnya karya desainer lokal dan internasional ini, menambah kemeriahan event Makassar F8 di sepanjang Tugu MNEK CPI dan Anjungan Pantai Losari sejak 24 Juli hingga kini.

Event tahunan yang sudah masuk Top 10 KEN Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini membuka ruang bagi desainer lokal untuk tampil di panggung yang sama dengan desainer Internasional.

Dari panggung utama F8 Makassar di Tugu MNEK CPI tampil desainer lokal Ida Jashari & Hielda Aligenda x UPI Collection dan Itja Achmad, Jumat (25/7/2024).

Baca Juga: Kabupaten Bantul Persembahkan Tarian Putri Retnaningsih di Panggung Utama F8 Makassar

Mereka menampilkan busana terbaiknya di Panggung Utama F8 Makassar. Tidak mau kalah dengan desainer Internasional yang juga unjuk gigi di F8 Makassar.

Desainer-desainer lokal tetap menampilkan busana yang mempunyai ciri khas budaya Indonesia, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung F8 Makassar.

Begitu pun dengan desainer Internasional. Misalnya, Fadzil Hadin dari Brunei Darussalam dan Maitha Ali Al Harthi dari Oman Timur Tengah yang mempersembahkan karya terbaiknya.

Baca Juga: Fashion Show Kucing Meriahkan Zona 5 F8

Panggung F8 Makassar menjadi jembatan desainer lokal untuk bersaing di kancah International.

Apalagi dalam waktu dekat, Kota Makassar kembali akan mengadakan Makassar Fashion Week (MFW) November mendatang.

Ini merupakan komitmen pemerintah kota bersama pihal swasta untuk mewujudkan Makassar Kota Festival Tepian Air. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button