NewsSulteng

Wakili Wali Kota Palu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Hadiri Pembukaan Rapat Konsolidasi KKJST 2024

PALU, NEWSURBAN.ID – Mewakili Wali Kota, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu, Drs Syamsul Saifudin, MM menghadiri pembukaan Rapat Konsolidasi Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) 2024, Sabtu (03/08/2024).

Rapat Konsolidasi KKJST 2024 tersebut berlangsung di Hotel Rama, Kota Palu. Selain Syamsul Saifudin, hadir juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Arfan, M.Si mewakili gubernur.

Ketua Umum KKJST, H. Hindro Surahmat, ATD.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Rapat Konsolidasi kali ini digelar dalam rangka membangun kesepahaman menyongsong Rapat Umum pemilihan ketua baru KKJST yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

Baca Juga: Sekkot Irmayanti Minta Camat Se Kota Palu Evaluasi Ketat Pengawas Padat Karya

Menurutnya, rapat yang dihadiri sejumlah anggota KKJST dari kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah tersebut untuk membenahi KKJST agar lebih baik bahkan lebih solid kedepannya.

“Ini adalah orang Sulawesi Tengah dari Jawa. Kami mempunyai komitmen untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Hindro.

Ia mengatakan, Rapat Konsolidasi yang mengangkat tema “Seduluran Selawase lan Migunani” ini, bermakna persaudaraan selamanya dan memberikan manfaat bagi semua, khususnya Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Lepas Kontingen Popda Palu Bertanding di Tingkat Provinsi Sulteng

Hindro berharap gubernur bisa memperhatikan masyarakat Sulawesi Tengah, dan para anggota KKJST di masing-masing daerah, bisa bersinergi dan berkolaborasi membangun organisasi.

Sementara itu, Kaban Arfan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, kepada seluruh paguyuban Jawa yang turut aktif membangun daerah.

“Selamat melaksanakan rapat konsolidasi KKJST dan mendapatkan hasil memuaskan demi mengembangkan organisasi,” katanya.

Baca Juga: Kota Palu Raih Juara 2 dalam Penilaian Kinerja Pencegahan dan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024

Secara khusus, Kaban juga mengajak seluruh masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah. Untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah.

“Harapan kami, kita maksimalkan Pilkada, karena itu hak kita sebagai masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Arfan secara resmi membuka Rapat Konsolidasi KKJST tahun 2024, di lanjutkan dengan dialog bersama anggota KKJST. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button