NewsPemilu 2024Politik

Tingkatkan Kualitas Pengawas, Bawaslu Bone Gelar Pelatihan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

BONE, NEWSURBAN.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, gelar pelatihan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Bawaslu Bone gelar pelatihan pengawasan Pilkada Serentak 2024 ini, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja sebagai pengawas.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan jelang pilkada Bawaslu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024.

Baca Juga: Pastikan Tidak Ada Warga Kehilangan Hak Pilih, Bawaslu Bone Patroli di 27 Kecamatan

ketua Bawaslu Bone Alwi menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pengawasan untuk memastikan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama tahapan pemilihan serentak Tahun 2024,’ ungkapnya Sabtu 3/7/2024.

Lanjut Alwi bahwa kami berkomitmen untuk menjaga integritas proses pemilihan, melalui pelatihan ini.

Baca Juga: Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Bone Lakukan Audensi dengan Polres Bone dan Kejari Bone

“Kami berharap para pengawas dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang mungkin terjadi selama proses pemilihan,” kata Alwi.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Mardiana Rusli yang hadir dalam kesempatan ini, juga menyampaikan kiranya fokus awal tahapan pengawasan ini ada pada pemutakhiran data pemilih.

“Hal ini penting untuk memastikan validitas dan akurasi data pemilih, sehingga setiap warga negara yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya tanpa hambatan,” tutup Mardiana Rusli. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button