MetroNews

Pj Sekda Makassar Hadiri Pembukaan Porpamnas VIII Perpamsi Harap 1.111 Peserta Semangat dan Junjung Sportivitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kota Makassar melalui Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Makassar kembali menjadi tuan rumah. Kali ini untuk agenda Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VIII Perhimpunan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kadispora Pemprov, H. Suherman, juga ini dihadiri oleh PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Ketua Perpamsi, Ahmad Zaini, serta Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Kota Makassar, di City Of Makassar, Minggu (4/08/2024).

Dalam sambutannya, Firman Pagarra mengucapkan selamat datang kepada 1.111 peserta Porpamnas yang tergabung dari 38 Provinsi.

Baca Juga: Makassar Tuan Rumah, Sembilan Provinsi Bakal Ramaikan KIM Fest 2024

“Selamat datang kepada para peserta Porpamnas di Kota Makassar. Kota Makan enak. Semoga betah dan jangan lupa mencicipi beragam kuliner kami. Karena Makassar dengan taglinenya kota Makan enak menjadi amunisi saat bertanding nanti,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bahagianya karena telah memilih Kota Makassar sebagai tempat perhelatan bergengsi seperti Porpamnas ini.

“Saya mengingatkan agar para peserta menjaga kesehatan agar selalu fit. Dan juga tetap semangat serta menjunjung tinggi sportivitas. Seperti yang dikatakan Pak Wali Kota Makassar prestasi itu mutlak persahabatan itu abadi,” ungkapnya.

Ia pun berharap melalui Porpamnas ini dapat menumbuhkan bakat-bakat yang terpendam dari para peserta dan dapat menggali potensi serta dapat bersaing untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Dinas Sosial Makassar Kendalikan Risiko Sosial Lewat Berbagai Program Mitigasi Sosial

Sementara, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan, Porpamnas Vlll ini merupakan event dua tahunan yang diadakan oleh Perpamsi.

Ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porpamnas VIII. Diantaranya, tenis lapangan, tenis meja, futsal, buku tangkis, catur, vocal dan eksibisi ada mini soccer dan golf.

Ia berharap Makassar masuk menjadi tiga besar pada ajang Porpamnas tahun ini.

“Yang lalu Kita selalu target juara umum tapi sepertinya pekan olahraga perpamsi ini selalu didominasi DKI dan Jabar. Kita harap tahun ini sulsel juara umum minimal 3 besar,” harap Beni.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak minggu pagi kemarin. Termasuk beberapa pertandingan eksebisi. Dan akan dihelat hingga 7 agustus 2024,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button