NewsSulsel

Maksimalkan Pelantikan, DPC Apdesi Bone Targetkan 700 Tamu Undangan

BONE, NEWSURBAN.ID – Proses pelantikan pengurus DPC Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kabupaten Bone tinggal menunggu hari. Di mana panitia pelaksana menetapkan tanggal 7 Agustus adalah puncak pelaksana kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Ishak yang juga Kepala Desa Bana Kecamatan Bontocani menyampaikan jika proses pelantikan DPC Apdesi Bone. Dia menargetkan sebanyak 700 orang yang akan hadir untuk menyaksikan proses pelantikan.

“Dari hasil rapat bersama panitia dan pengurus, setidaknya ada 700 orang yang akan menghadiri kegiatan kami, bahkan bisa saja lebih dari itu. Bukan tanpa alasan. Ini merupakan antusias masyarakat untuk hadir dan kami akan berusaha memfasilitasi semua,” ungkapnya Selasa (6/8/2024).

Baca Juga: Jelang Pilkada Bone Bawaslu Ingatkan KPU Potensi Pelanggaran dan Sengketa Hasil Pemilihan

Ia menambahkan, terkait dengan kebutuhan administrasi dan kelengkapan hingga hari pelantikan. Dia optimis bisa merampungkan hingga hari yang ditentukan.

“Sejauh ini untuk kelengkapan sudah hampir rampung, setidaknya 90% sudah kami selesaikan sisa kami menunggu konfirmasi dari ketua yang terpilih terkait dengan surat SK dan kebutuhan di hari pelantikan,” tutur Ishak.

Sementara itu Andi Mappakaya Amier menyampaikan jika rentang waktu yang di berikan bukanlah masalah serius. Karena menurutnya waktu tujuh hari merupakan waktu yang semestinya untuk bisa merampungkan seluruh kepengurusan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pengawas, Bawaslu Bone Gelar Pelatihan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

“Mau di bilang singkat juga tidak. Karena setelah Muscab kami tetap menggunakan Panitia yang sama untuk melengkapi kebutuhan Pelantikan. Jadi saya pribadi fokus untuk menyusun nama-nama pengurus untuk di ajukan ke DPD. Dan, Alhamdulillah semua sudah di selesaikan,” kata Andi Mappakaya.

Dari hasil kesepakatan bersama dengan formatur yang terbentuk, pihaknya telah mengisi seluruh komposisi kepengurusan. Di mana Ketua Andi Mappakaya Amier, Sekretaris Ishak dan Bendahara Andi Tuti. Serta seluruh pengurus lain untuk di SK kan pada pelantikan nantinya. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button