NewsSulsel

Bupati Adnan Apresiasi Program Ketahanan Pangan Lantamal VI yang Sasar Wilayah Gowa

#Terima Kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi Program Ketahanan Pangan Lantamal VI yang sasar wilayah Kabupaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut dan Ketua Umum Jalasenastri dalam rangka Penanaman Pohon dan Bakti Sosial dan Kesehatan di Desa Tamanyelleng, Kecamatan Barombong, Sabtu (10/8).

“Tentu kami sangat mengapresiasi program ketahanan pangan ini, apalagi salah satunya Gowa dipilih sebagai lokus sasaran sehingga pemerintah akan terbantu sehingga kami akan ikut berperan dalam mensukseskan program tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Kunker di Kota Makassar, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali Dinner Bareng Danny Pomanto

Pada kesempatan ini dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Wilayah Kabupaten Gowa untuk memantau jalannya program ini, ditambah adanya makan siang gratis bagi anak sekolah (gemar makan ikan).

Ditempat yang sama Komandan Lantamal VI, Brigadir Jenderal TNI Andi Rahmat mengajak pemerintah daerah dan swasta agar turut serta mensukseskan program ini. Terlebih dalam program tersebut selain penanaman pohon pisan cavendish, juga dilakukan bakti kesehatan, bakti sosial dan makan siang bergizi gratis melalui gemar makan ikan untuk anak sekolah.

“Hari ini kita lakukan berbagai kegiatan salah satunya bakti kesehatan yang didalamnya ada donor darah, pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat, dan penanaman. Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini salah satunya pemerintah daerah Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas dan Posyandu, Pemkab Gowa Mulai Lakukan Integrasi Layanan Primer

Sementara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, menyampaikan Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi penyangga kawasan Ibukota Nusantara yang baru sehingga program ketahanan pangan ini sangat membantu khususnya dalam memastikan dan menjamin kesejahteraan wilayah.

“Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dan aparat pemerintah daerah sangatlah penting. TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk bekerjasama terus dengan pemerintah daerah dalam berbagai program termasuk kegiatan penanaman pisang cavendish yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Melalui program ini, Kata Laksamana TNI Muhammad Ali bukan hanya berfokus pada ketahanan pangan, tapi juga berusaha memanfaatkan potensi besar yang dimiliki daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: 902 PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Adnan: Jadi Aparatur yang Disiplin dan Kompetitif

“Keberadaan pangkalan utama TNI Angkatan Laut VI Makassar merupakan langkah konkrit dalam upaya untuk menjaga keamanan di wilayah laut Sulawesi Selatan dan hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari kami untuk memastikan bahwa setiap jengkal perairan Indonesia terlindungi dengan baik termasuk di wilayah perairan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Olehnya pada momentum tersebut dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh institusi maupun instansi yang terlibat mulai dari Kodam, Polda maupun dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Beberapa kegiatan tersebut meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, khitanan massal bagi masyarakat sekitar, pemberian tali asih berupa paket sembako, penyediaan makan siang bergizi dan penanaman bibit pisang cavendish di lahan tidur milik PT Gowa Makassar Tourism Development seluas 25 hektar. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button