NewsPemilu 2024PolitikSulsel

45 Anggota DPRD Bone 2024-2029 Dilantik, Bustamil Arifin Ketua Sementara

BONE, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone masa bakti 2024-2029 dilantik dalam rapat paripurna, Senin (12/8). Pelantikan anggota dewan ini digelar di Gedung DPRD Bone yang dihadiri pejabat Pemprov Sulsel, Forkopimda Pemkab Bone dan para tamu undangan. 45 Anggota DPRD Bone yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan akan mengemban amanah rakyat.

Ketua Sementara DPRD Bone Bustamil Arifin sangat mengapresiasi semua pihak hingga pelantikan sumpah jabatan para anggota dewan terpilih berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami tau bahwa beberapa anggota dewan sebelumnya yang sudah tidak terpilih lagi masih memiliki aspirasi yang belum dituntaskan,” ungkapnya.

Baca Juga: Rakor Pra Pleno Rekapitulasi DPS Pilkada 2024, Bawaslu Bone Minta Semua Unsur Selalu Berkoordinasi

“Saya berharap bersama para anggota dewan yang terpilih berjanji akan menuntaskan program aspirasi DPRD Bone yang dianggap belum selesai,” ucapnya.

“DPRD Bone juga akan berjanji mengawal program program Pemerintah Daerah Kabupten Bone untuk kepentingan rakyat,” kata Bustamil Arifin.

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dalam ini KPU telah melaksanakan pesta demokrasi yang berjalan aman dan sukses dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone.

Baca Juga: Putri Pj Bupati Bone, Tenri Abeng Klaim Raih Suara Terbanyak di Dapil 7

“Saya berharap para anggota dewan yang telah diambil sumpahnya betul betul menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat sebagaimana telah mengucapkan janji,” jelasnya.

Selain itu para anggota dewan harus berjalan bekerjasama dengan baik kepada pemerintah daerah khususnya daerah kabupaten bone untuk membangun daerah lebih maju.

“Sinergitas politik antara kepala daerah dan DPRD bone harus dibawa ke nilai positif agar semua program kerja bisa terlaksana dengan baik,” tutup Andi Islamuddin. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button