NewsSulsel

Jumat Berkah, Ratusan Personil Satpol dan Damkar Bulukumba Terima Bahan Pokok

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 413 personil Satpol PP dan Damkar yang non ASN terima bingkisan berupa bahan pokok di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat 16 Agustus 2025.

Pembagian bahan pokok ini di inisiasi oleh Tim Penggerak PKK Bulukumba kerjasama Baznas Bulukumba.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar sebagai penggagas kegiatan Jumat Berkah ini mengaku sedapat mungkin pihaknya selalu melakukan kegiatan Jumat Berkah dalam setiap bulannya.

“Sebelumnya juga telah di lakukan hal yang sama kepada para petugas kebersihan,” ungkapnya.

Ketua Baznas, Kamaruddin Hambali menyampaikan Jumat Berkah ini adalah salah satu program sosial Baznas. Bahan pokok yang di siapkan sebanyak 413 paket yang terdiri dari Satpol 242 orang dan petugas pemadam kebakaran 171 orang. Isi paket berupa telur, beras, minyak goreng, susu, dan biskuit.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Terima UHC Awards 2024

Kamaruddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Muzakki termasuk dari para ASN yang telah menunaikan zakat maupun infaq melalui Baznas Bulukumba.

Menurutnya personil Satpol PP dan Damkar adalah petugas petugas yang menjadi garda terdepan di lapangan.

“Saya kira saudara saudara kita Satpol PP dan Damkar yang non ASN ini adalah bagian elemen masyarakat yang juga penting kita berbagi di Jumat Berkah,”

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para personil Satpol PP dan petugas Damkar yang telah membersamai dia dalam melaksanakan roda pemerintahan dalam tiga tahun terakhir.

“Perjalanan pemerintahan ini tidak lepas dari peran Satpol PP dan Damkar. Terutama saat bahu membahu mengendalikan banjir di kota Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga: Satpol PP Damkar Bulukumba Tertibkan Baliho

Selama ini personil Satpol juga, lanjutnya banyak membantu dalam menjaga ketertiban umum, melakukan pengamanan sehingga dia sebagai bupati merasa betul betul terbantu.

“Terima kasih atas dukungan dari saudaraku Satpol PP dan Damkar yang setiap saat hadir membantu di lapangan,” ungkapnya.

Salah seorang petugas Damkar, Yudi, menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan Baznas atas pembagian bahan pokok tersebut. Menurutnya pembagian tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada petugas di lapangan terutama yang berstatus non ASN.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pimpinan Baznas, Plt Kepala Satpol PP dan Damkar, Andi Hasbullah bersama jajarannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button