NewsPolitik

Sukseskan Pesta Demokrasi Damai KPU Bone Gelar Sosialisasi Pilkada Run Berlari Menuju TPS

BONE, NEWSURBAN.ID – Pilkada Run ‘Berlari Menuju TPS’ digelar serentak di 24 kabupaten kota di Sulsel, Minggu 18 Agustus 2024.

Ajang ini sendiri ditargetkan mampu memecahkan Rekor MURI. Di Kabupaten Bone sendiri, ribuan runners ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Start pukul 06.00 WITA pagi, para pelari, menempuh jarak sepanjang 5 kilometer hingga kemudian, finish kembali di Lapangan Merdeka.

Tampak meramaikan Pilkada Run, Pj Bupati Bone, Andi Winarno, Dandim Bone dan Kapolres Bone.

Tiga komisioner KPU Bone, Yusran Tajuddin (Ketua KPU), Abd Asis (Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM) dan Zainal (Kadiv Teknis) juga terlihat semangat berlari hingga garis finis.

Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM, Abd Asis mengatakan, Pilkada Run menjadi salah satu inovasi KPU mensosialisasikan tahapan Pilkada.

Pihaknya kata dia, sengaja menyasar segmen komunitas melalui Pilkada Run ini.

“Ini program sosialisasi terintegrasi dari KPU, sebagai bentuk sosialisasi pendidikan pemilih yang terintegrasi dan serentak, dimana melibatkan ribuan orang di Sulsel,” ungkap Sosdikilih.

Sementara itu Pj Bupati Bone, Andi Winarno juga mengapresiasi gelaran Pilkada Run ini. Baginya, ajang tersebut menjadi semangat untuk bersama mensukseskan Pilkada Bone.

“Selamat kepada teman-teman KPU yang telah menggelar ajang Pilkada Run ini. Kita berharap, melalui sosialisasi yang masif, pendidikan pemilih yang masif, kita bisa wujudkan Pilkada berkualitas di Bone,” tutup Andi Winarno(Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button