MetroNews

Indira Sebut Peran Aktif Warga, Makassar Satu-satunya di Indonesia Masuk Kota Paling Bahagia di Dunia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, akui peran aktif warga membawa Makassar satu-satunya kota di Indonesia masuk Kota Paling Bahagia di Dunia. Hal itu, ia sampaikan saat mendampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menghadiri pesta rakyat di tiga kecamatan, yaitu Ujung Pandang, Wajo, dan Bontoala, Rabu (21/8/2024).

Kehadiran mereka disambut dengan antusias oleh warga yang telah berkumpul. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan aparat pemerintah yang telah bekerja sama menjaga ketertiban dan keamanan kota.

Baca Juga: Indira Puji Kekompakan Warga Toraja di Lorong Wisata Kampung Rama

Danny, sapaan akrabnya, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Makassar yang aman, nyaman, dan penuh inovasi.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama semua forkopimda, Polisi, TNI, Kajari, Dandim, bersatu padu menjaga kota ini. Alhamdulillah, image kota demonstran, kota busur-busur, berubah menjadi kota dengan berbagai branding, mulai dari kota makan enak, kota festival tepian air, dan lainnya. Mengubah branding Kota Makassar dari kota meresahkan menjadi salah satu kota paling bahagia di dunia,” ujar Danny.

Sementara itu, Indira menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Makassar yang telah mendukung berbagai program pemerintah.

Menurutnya, keberhasilan kota ini tidak terlepas dari peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan kebersamaan yang menjadi fondasi utama untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Baca Juga: Pesta Rakyat Tiga Kecamatan, Indira Merajut Kebersamaan dengan Mayarakat

Dia menekankan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan ini harus terus dipertahankan agar Kota Makassar semakin maju dan berkembang.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga Makassar yang selalu mendukung setiap program pemerintah. Keberhasilan yang kita raih saat ini adalah hasil kerja sama yang solid antara pemerintah dan masyarakat. Dengan menjaga semangat kebersamaan ini, kita bisa terus membangun Makassar sebagai kota yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga membahagiakan bagi semua warganya,” ungkapnya.

Indira juga menyoroti pentingnya peran keluarga dalam mendukung terciptanya lingkungan yang harmonis dan sejahtera.

Dia mengajak seluruh warga Makassar untuk terus memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Indira Apresiasi Festival Bakar Ikan Jalan Barukang

Menurutnya, hal ini, menjadi modal penting bagi Kota Makassar untuk terus berkembang. Dan mencapai visinya sebagai salah satu kota paling bahagia di dunia.

“Keluarga adalah pondasi utama dalam membentuk masyarakat yang harmonis dan sejahtera. Saya berharap, kita semua dapat terus menjaga nilai-nilai kebersamaan dalam keluarga dan lingkungan sekitar. Karena inilah yang akan membawa Kota Makassar menjadi kota yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya.

Acara pesta rakyat ini di isi dengan berbagai hiburan dan kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, stan-stan kuliner yang menampilkan keanekaragaman makanan kuliner Makassar turut memeriahkan acara, memperkuat identitas Makassar sebagai Kota Makan Enak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button