MetroNasionalNewsNusantara

Makassar Berhasil Raih Penghargaan JDIH Tingkat Nasional 2024

Diterima Pj Sekda Firman Hamid Pagarra

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar kembali menyabet penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Pemkot Makassar berhasil raih penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) tahun 2024 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPHN Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana dan diterima oleh Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di Aston Kartika Grogol Hotel, Jakarta Barat, Kamis (22/08/2024).

Penghargaan diberikan atas Kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH oleh para pengelola JDIH sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan di tingkat nasional.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Hadiri Pelantikan Jufri Rahman Sebagai Sekda Sulsel

Firman Pagarra mengaku bersyukur atas penghargaan ini. Ia mengatakan penghargaan ini membuktikan bahwa Pemkot Makassar dalam hal inovasi dan program prioritas khususnya pada bidang hukum berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulilalh pada hari ini pemkot makassar berhasil meraih penghargaan salah satu kategori khusus yang meraih JDIHN. Makassar menjadi kota Terbaik di Zona Hukum Wilayah Tengah Indonesia. Ini menandakan masyarakat dapat dengan mudah mengakses produk dan informasi hukum,” ucap Firman.

Kata dia, penghargaan ini akan lebih memacu kinerja Pemkot Makassar dalam hal pelayanan dokumentasi dan informasi hukum secara merata kepada masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Makassar Wujudkan Low Carbon City, Pemkot Makassar Gandeng Kota Yokohama, Jepang

Ia pun menyebutkan akan terus berkordinasi dan selalu terintegrasi dengan pemerintah pusat. Sesuai arahan dari pihak Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Arahan pak menteri, ini harus terintegrasi dengan pemerintah pusat. Karena dengan integrasi kita dapat banyak manfaat,” katanya.

Firman pun berharap penghargaan ini dapat pula menjadikan kota Makassar menjadi lebih baik lagi. Dalam hal yang berhubungan dengan informasi dan pelayanan publik bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, Jonny Pesta Simamora menungkapkan terimakasih. Dan apresiasinya kepada seluruh pimpinan dan anggota JDIHN atas sinergitas dan kolaborasinya.

Baca Juga: Peduli Warga, Indira Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Bara-barayya Makassar

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pimpinan dan anggota jdihn dari berbagai institusi baik dari pusat maupun daerah atas sinergitas dan kolaborasinya dengan Kementerian Hukum dan HAM. Atas semangat yang tak kenal lelah dalam menyediakan dokumen dan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi dan kepatuhan hukum dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Ia juga tetap berharap dan mengajak anggota jdhi untuk berkomitmen melaksanakan pengelolah jdih dengan seoptimal mungkin.

“Selamat atas pencapaian prestasi ini. Semoga dapat menginspirasi Anggota JDIHN lainnya untuk meningkatkan pengelolaan JDIHN masing-masing di instansinya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button