NewsPemilu 2024Politik

Mulai Tertarik, Warga Tamalanrea Apresiasi Program Sehati Makassar Nyaman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Warga di Kecamatan Tamalanrea mulai jatuh hati dan ikut memberi apresiasi pada program Makassar Nyaman usungan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati).

Betapa tidak, duet anak muda ini tak henti-hentinya hadir di tengah masyarakat. Dengan membawa program bukan sekadar janji, terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Seperti halnya saat Rezki Mulfiati Lutfi hadir menyapa dan ngobrol bareng warga di Kelurahan Bira dan Kelurahan Parangloe, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Gulirkan Program Nyaman Berwirausaha, Emak-Emak Dukung Paslon Sehati di Pilwalkot Makassar

Mayoritas warga yang bermukim di wilayah timur Kota Makassar itu menginginkan duet Seto-Rezki bisa segera terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Apalagi, Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya merupakan basis pemenangan Rezki Mulfiati Lutfi saat maju pada pemilihan anggota legislatif tahun 2019 dan 2024 lalu.

“Saya tau Tamalanrea ini bagian dari keluarga besar kami. Sekaligus saya mau mappatabe’ (memohon restu) maju sebagai calon Wakil Wali Kota Makassar,” ujarnya. Warga Tamalanrea yang hadir pun tertarik dan memberi apresiasi program Sehati, Makassar Nyaman.

Saat berada di Kelurahan Bira, salah satu warga, Herlina, mengutarakan kegundahan hatinya terkait daerah tempat tinggalnya yang selalu menjadi langganan banjir.

“Mungkin ibu kalau terpilih nanti sebagai Wakil Wali Kota, apa solusi di wilayah kami agar bisa terbebas dari banjir kalau musim hujan?,” tanya Herlina kepada Rezki.

Baca Juga: Dukungan Paslon Sehati Terus Berdatangan Jelang Pilkada 2024

Rezki kemudian menjawab bahwa salah satu program Sehati yang bakal-direalisasikan jika-diamanahkan memimpin Kota Makassar, adalah menghadirkan 10. 000 resapan biopori di kawasan rawan banjir.

“Program ini salah satu usungan Sehati agar bagaimana mendorong penerapan lubang resapan biopori di berbagai kawasan kota. Untuk mencegah terjadinya banjir,” jelas Rezki.

Menurutnya, biopori sangat efektif karena lubang resapan yang-dibuat secara vertikal ke dalam tanah. Untuk mengatasi genangan air dan meningkatkan daya resap air.

“Kalau ini terwujud nanti. Insyaallah paling tidak bisa meminimalisir terjadinya banjir di daerah Tamalanrea,” cetus Rezki seraya warga teriak “Cocoki ibu,”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button