NewsSulteng

Jelang Pelantikan, Anggota DPRD Palu 2024-2029 Ikuti Geladi Bersih Pengucapan Sumpah Janji

PALU, NEWSURBAN.ID – Jelang pelantikan, Anggota DPRD Kota Palu terpilih Periode 2024-2029 mengikuti geladi bersih pengucapan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kota Palu, Kamis 5 September 2024.

Pengucapan sumpah janji ini di pandu Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Palu, Chairil Anwar, di ruang sidang utama DPRD Kota Palu.

Anggota DPRD terpilih mendominasi jalannya geladi, khususnya pendatang baru. Sedangkan petahana yang terpilih kembali hanya beberapa orang yang hadir.

Baca Juga: DPRD Palu Sahkan Rancangan Perubahan Jadwal Masa Persidangan Cawu II 2024

Sekretaris DPRD Kota Palu, Muliati, kepada media menjelaskan, geladi bersih ini sebagai persiapan jelang pelantikan anggota DPRD Kota Palu 2024-2029, pada 9 September 2024. Sehingga saat pelantikan dapat berjalan dengan lancar.

Muliati juga menjelaskan, pada acara pelantikan akan banyak pembatasan di lakukan karena kapasitas gedung yang terbatas.

Baca Juga: Ketua DPRD Palu Hadiri Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota Panwascam

“Dalam gedung kapasitasnya terbatas, tapi kami siapkan tenda di luar gedung bagi undangan yang tidak tertampung dalam gedung,” jelas Muliati.

Untuk anggota dewan yang di lantik hanya di dampingi suami/istri dan orang tua.

“Kami memahami mungkin banyak pendukung atau simpatisan anggota dewan yang mau hadiri pelantikan. Tetapi kapasitas gedung yang membatasinya,” tutur Muliati.

Annggota DPRD Kota Palu yang terpilih pada Pemilu 2024 akan mengisi 35 kursi DPRD Kota Palu. Di antara mereka ada petahana, selebihnya adalah pendatang baru. Mereka akan menjalani pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pada 9 September 2024. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button