Permudah Pengawasan TPS Bawaslu Bone Gunakan Aplikasi SIAPPP

BONE, NEWSURBAN.ID – Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone akan gunakan Aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pendaftaran Pengawas Pemilu Pengawas (SIAPPP) telah siap. Aplikasi SIAPP ini, untuk memudahkan pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak hingga ke pengawas TPS.

Kesiapan itu, berupa perekrutan Pengawas TPS. Di mana kali ini Bawaslu telah siapkan Aplikasi SIAPPP.

Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan oleh para Calon Pendaftar Pengawas TPS ( PTPS ) di seluruh pelosok. Dengan aplikasi SIAPP ini, mereka dapat mengakses laman Bawaslu di manapun mereka berada. Tentu  berdasarkan petunjuk teknis dari Bawaslu RI.

Baca Juga: Bawaslu Bone Minta Para Paslon Untuk Lengkapi Persyaratan Administrasi

Di mana pada tanggal 09 September hingga 15 September 2024 merupakan rangkaian pengumuman Pendaftaran. Yang bertujuan sebagai sosialisasi tata cara pendaftaran Pengawas TPS. Untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 telah resmi di buka berdasarkan juknis dari Bawaslu RI hingga ke hirarki Bawaslu Kabupaten Bone.

Kordiv SDM Organisasi-Diklat Bawaslu Bone Kamridah menjelaskan beberapa mekanisme yang dilakukan dalam prosesi pendaftaran tersebut dalam mengakses aplikasi SIAPPP. Aplikasi tersebut sangat simple dan praktis untuk di gunakan oleh berbagai kalangan.

“Dengan hadirnya aplikasi SIAPPP harapan besar kami bahwa dalam mengaksesnya pendaftaran PTPS. Nantinya tidak ada kendala sedikitpun. Sehingga aplikasi SIAPPP ini menjadi alat bantu,” ungkapnya Selasa (10/9/2024). Ia menegaskan Bawaslu Bone pada Pilkada Serentak 2024 gunakan aplikasi ini (SIAPPP).

Baca Juga: KPU Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Bawaslu Bone Perketat Pengawasan

Lanjut Kamridah jika aplikasi ini akan mengefektifkan kerja-kerja administrasi bagi seluruh Calon Pendaftar Pengawas TPS di Seluruh Wilayah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada khususnya Indonesia pada umumnya.

“Olehnya itu kami dari Badan pengawas Pemilu Kabupaten Bone dan terkhusus bagi kami selaku Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi SDM Bawaslu Kabupaten Bone yang merupakan PIC (Person In Charge) dalam perekrutan Pengawas TPS,” kata Kamridah.

Jadi kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bone yang berpotensi dibidang ini agar segera mempersiapkan diri.

“Jika ingin bergabung segera melengkapi berkas berdasarkan Juknis yang telah di SIAPPP kan oleh Bawaslu,” tambahnya. (far/*)

Exit mobile version