NewsPemilu 2024Politik

Logistik Pilkada Tiba di Kantor KPU Bone, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

BONE, NEWSURBAN.ID – Bawaslu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone melakukan pengawasan terhadap logistik untuk keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah tiba di Kantor KPU Bone Jumat, (20/9/2024).

Logistik Pilkada 2024 yang tiba di Kantor KPU Bone tersebut adalah tinta, segel plastik dan kabel ties. Setelah logistik tersebut tiba, Bawaslu Bone bergegas melakukan pengawasan melekat untuk memastikan logistik yang tiba berkondisi baik dan tepat jumlah.

Pengawasan logistik Pilkada 2024 memperhatikan beberapa hal. Di antaranya ketepatan jumlah, ketepatan jenis/bentuk, ketepatan kualitas (spesifikasi), ketepatan prosedur. Serta ketepatan waktu dan distribusi.

Baca Juga: Tak Ada Sanggahan Masyarakat, KPU Bone Segera Tetapkan 3 Paslon Bupati/Wabup

“Ya pagi tadi kami mendapatkan telepon dari KPU bahwa akan ada logistik yang tiba di Kantor KPU. Mendapatkan info tersebut, kami langsung bergegas melakukan pengawasan melekat,” kata Dr. Kamridah Habe Koordinator Divisi SDM Bawaslu Bone.

Sementara itu Ketua Bawaslu Bone Alwi menyampaikan untuk tim fasilitasi (Timfas) pengawasan tahapan logistik yang terbentuk untuk melakukan koordinasi intens kepada KPU Bone terkait logistik yang akan tiba.

“Timfas untuk membangun pola komunikasi yang intens dengan KPU terkait logistik yang akan terdistribusikan,” jelasnya.

Baca Juga: Beri Motivasi Mahasiswa Baru Uncapi Bone, Andi Winarno: Kalianlah Masa Depan Bangsa

Hal-hal yang perlu pengawasan tertuang dalam form-A yang memuat kronologi hasil pengawasan. Termasuk distribusi logistik secara tiba-tiba.

“Jadi Timfas segera akan mengirim surat imbauan perihal ketersediaan sarana prasana (sarpras) penampungan (gudang) logistik. Serta memuat substansi lain diantaranya ketepatan waktu, jumlah dan jenis,” ungkap Alwi.

Saat proses pembongkaran logistik disaksikan dan dipantau langsung oleh KPU Bone, Bawaslu Bone dan pihak Kepolisian. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button