NewsSulteng

Wali Kota Palu Sebut Festival Tangga Banggo Seni Budaya Lokal yang Bertahan di Tengah Modernisasi

PALU, NEWSURBAN.ID –  Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E menghadiri sekaligus membuka festival tangga banggo ke-5 Kelurahan Siranindi. Festival seni budaya lokal ini,  di laksanakan di halaman kantor kelurahan Siranindi Palu Barat pada Jumat (20/09/2024).

Hadir pula Kadis Pariwisata Kota Palu, Sekretaris Bappeda Kota Palu, Camat Palu Barat beserta sejumlah lurah dan stakeholder lainnya.

Di kesempatan tersebut, Walikota Palu menyebutkan, Festival Tangga Banggo ini, telah menjadi salah satu ajang kebanggaan bagi masyarakat kelurahan siranindi.

Baca Juga: Wakili Wali Kota Sekda Irmayanti Hadiri Sosialisasi Refleksi Enam Tahun Bencana Likuefaksi Palu-Sigi-Donggala

Melalui festival ini, kita tidak hanya merayakan kebudayaan dan seni lokal yang kaya, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat.

“Tahun ini, tema yang di usung sangat relevan dengan upaya kita dalam melestarikan nilai-nilai tradisi, sambil tetap mendorong Inovasi dan kemajuan di era modern,” kata Wali Kota.

Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Menjamu Tim Sepakbola Sulteng Usai Berlaga di PON 2024 Sumut-Aceh

Kegiatan seperti festival tangga banggo ini memiliki peran penting dalam memperkuat identitas budaya lokal, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata dan umkm setempat.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan mendukung jalannya festival ini.

Pemerintah kota palu terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang berfokus pada pelestarian budaya serta pengembangan kreativitas masyarakat.

Semoga festival tangga banggo ke-8 ini berjalan sukses dan membawa manfaat yang besar bagi kita semua, baik dari segi sosial, budaya, maupun ekonomi. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button