NewsPemilu 2024Politik

Merasa Dipecat Sepihak, Delapan Eks Ketua Pincam Golkar Makassar Protes ke Partai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Delapan eks Ketua Pimpinan Cabang (Pincam) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Makassar mengajukan protes ke partai. Pasalnya mereka merasa-dipecat secara sepihak oleh Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin alias Appi.

Delapan eks Ketua Pincam Golkar Makassar yang protes ke Partai itu adalah adalah Kecamatan Makassar dari Rusli Katili ke Ruslan Mahmud. Kemudian, Kecamatan Rappocini dari Andi Muhammad Azhar ke Arfandi Ibrahim. Lalu, Kecamatan Sangkarrang Haji Sultan ke Bahri Bahtiar.

Kecamatan Tamalanrea, Hakim ke Basir Syam. Selanjutnya, Kecamatan Panakkukang Mustafa Kadir ke Andi Suharmika, Kecamatan Manggala Ismail Molito ke Muhammad Yulianto Badwi. Adapun di Kecamatan Tamalate dari Syarifuddin Daeng Jarre ke Arifin Majid.

Baca Juga: Golkar Akan Sanksi Tegas Kader yang ‘Main Dua Kaki’ di Pilkada Bone

“Kami pertanyakan alasan pemecatan kami. Sebab tanpa klarifikasi kami di pecat, “ujar Andi Muhammad Azhar dalam konfrensi pers di rumah makan sambal Indonesia, Jl. Rajawali, Jumat, 27 September 2024.

Dia menjelaskan, pemecatan ini, sejak dua bulan lalu. Pemecatan itu, ia ketahui melalui informasi bahwa dia telah di ganti.

“Saya sudah tanyakan ke Sekretaris DPD II Golkar Makassar. Tapi jawaban yang didapat bahwa itu keputusan Pak Appi,”katanya.

Baca Juga: Pasangan Appi-Aliyah Senang Dapat Nomor Urut 1 di Pilwalkot Makassar

Soal kinerja yang di mata partai buruk pada saat Pileg kemarin, Azhar meminta di kroscek di lapangan.

“Appi bukan orang baik, bagaimana mau memimpin Kota Makassar, dia saja gagal pimpin partai,”kesalnya.

Sedangkan, Hakim menambahkan, pemecatan ini cacat prosedural. Sebab tanpa melalui klarifikasi sebagaimana yang tercantum dalam AD/RT partai. Begitupun bila di lakukan pergantian melalui muscam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button