Tawarkan Program Nyaman Pendidikan Paripurna, Warga Biringkanaya Mendukung Paslon Sehati di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Program Nyaman pendidikan paripurna yakni seragam sekolah gratis yang diinisiasi pasangan calon (paslon) wali kota/wakil wali kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) rupanya menjadi dambaan dan kebutuhan orang tua di Kecamatan Biringkanaya.

Emak-emak di Kelurahan Bulurokeng misalnya, kompak meminta agar program seragam sekolah gratis bisa diwujudkan oleh pasangan nomor urut 2 “Sehati” akronim Seto-Rezki.

Setiap siswa yang baru masuk sekolah, mulai dari SD hingga SMP mendapat seragam gratis dari Pemerintah Kota Makassar jika Sehati menang pada Pilwalkot Makassar 2024.

Baca Juga: Dukungan Pasangan Andi Seto dan Rezki di Piwalkot Makassar Terus Bertambah

Seragam lengkap mulai dari topi, baju dan celana, termasuk pakaian pramuka, pakaian adat dan olahraga. Bahkan mereka juga mendapatkan sepatu dan tas beserta alat tulis sekolah.

“Mulai SD maupun SMP, Insyaallah semua kita gratiskan dari seragam hingga perlengkapannya,” kata Rezki di sela-sela kampanyenya di Kelurahan Bulurokeng dan Pai, Jumat (27/9/2024).

Kabar baiknya bagi warga Makassar, paslon 2 Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi juga bakal menjalankan program tersebut tidak harus beradaptasi lagi atau program coba-coba.

Baca Juga: Kampanye Perdana, Cawawali Makassar Rezki Mulfiati Lutfi Paparkan Program Pendidikan Paripurna

Sebab, Andi Seto Asapa pernah merealisasikan program tersebut sewaktu menjabat sebagai Bupati Sinjai periode 2018-2023 lalu.Dan terbukti berhasil di rasakan oleh masyarakat.

Mendengar penjelasan Rezki terkait program nyaman pendidikan. Salah satu warga Kelurahan Bulurokeng, Siti Ismah saat di mintai tanggapannya, mengaku terbantu jika program Sehati terwujud.

“Bayangkan kalau di hitung-hitung, kita ini bisa hemat sampai satu juta lebih. Karena adanya program seragam sekolah gratis,” kata Ismah.

Baca Juga: Wujudkan Genarasi Emas 2045, Pasangan Sehati Beri Ruang Anak Muda Makassar Berkreasi

Menurut ibu rumah tangga yang anaknya sekolah di SDN 01 Bulurokeng itu mengaku harus merogoh kocek jutaan rupiah. Terutama, saat tahun ajaran baru tiba. Sebab, ia mempunyai dua anak yang sama-sama masih SD.

“Makanya pas saya dengar ibu Rezki bilang ada nanti seragam sekolah gratis, langsung ka bahagia. Semoga programnya Pak Andi Seto dan ibu Rezki nanti ini bisa meringankan beban keluarga saya,” kata Baeda. (*)

Exit mobile version