Di Bone Utara, Gerindra Klaim Paslon BerAmal Bisa Menang 85 Persen

BONE, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Bone dari Fraksi Gerindra Sulfiana klaim Paslon nomor urut 3 BerAmal akan menang Pilkada Bone 85 persen, khususnya di Wilayah Bone Utara.

Di mana bagian Bone Utara meliputi enam Kecamatan yakni Kecamatan Awangpone, Cenrana, Tellu Siattinge, Dua Boccoe dan Ajangale.

Hal ini terlihat saat Andi Asman dan Andi Akmal Pasluddin mengunjungi Desa Lea Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, yang disambut ribuan warga untuk melihat Paslon BerAmal.

Baca Juga: Cabup Andi Asman Akan Buat Inovasi Untuk Tingkatkan PAD Bone

Sulfiana mengungkap jika warga bagian utara merupakan pendukung militan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin. Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 dengan tagline BerAmal ini bahkan ditarget dapat dukungan tertinggi dari Desa Lea, sebagai basis suara Sulfiana pada Pileg, Februari lalu.

“Di wilayah ini kita target 85 persen,”ujar Sulfiana, di sela-sela acara penggalangan massa di Desa Lea, Kecamatan Cenrana Minggu (6/10/24). Atas dasar itu, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bone ini, klaim paslon BerAmal bisa menang 85 persen di Bone Utara.

Seorang warga Desa Lea, Abu Daming dan Asri Wahyudi ketika-ditanya tentang dukungan BerAmal di desanya, menyatakan untuk saat ini dukungan warga dominan ke BerAmal. Abu Daming akui masyarakat mendukung Andi Asman Sulaiman karena sosoknya yang sangat peduli-dibandingkan dengan paslon lainnya.

“Pak Andi Asman Sulaiman orangnya baik. Masyarakat disini lebih memilih dia daripada pasangan calon lainnya,” aku Abu Daming yang-diiyakan Asri Wahyudi.

Baca Juga: Hadiri Pesta Adat Sirawu Sulo, Calon Bupati Bone Andi Asman Tekankan Pentingnya Melestarikan Budaya

Asri menambahkan alasan target kemenangan BerAmal di bagian Utara lebih tinggi karena melihat figur dari paslon nomor 3 ini. Asri sendiri adalah salah satu tim pemenangan pasangan BerAmal di bagian utara. Ia juga juga pernah menjadi tim pemenangan Suliana pada Pileg lalu.

Di hadapan warga Desa Lea, calon Bupati Andi Asman Sulaiman, mengatakan bila BerAmal menang mereka akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Dan, pertanian termasuk perkebunan dan peternakan.

“Tahun 2025, pembangunan di fokuskan hanya untuk kepentingan petani. Pembangunan infrastruktur jalan dan pupuk,” katanya.

Silaturahmi dengan warga Desa Lea juga di hadiri para politisi senior. Di antaranya Andi Mangunsidi dan juga sejumlah anggota tim pemenangan BerAmal. (far/*)

Exit mobile version