Cabup Andi Asman Akan Buat Inovasi Untuk Tingkatkan PAD Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Di tengah kondisi keuangan daerah yang defisit, paslon nomor urut 3 dengan tagline BerAmal tak ingin asal buat program. Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman mengatakan hal pertama yang harus dia pikirkan adalah melakukan inovasi untuk tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bone.

“Kedepan PR kita buat inovasi untuk tingkatkan PAD Kabupaten Bone. Kalau PAD tinggi pasti daerah mandiri,” ungkapnya Sabtu (5/10/2024).

Kita mau masyarakat sejahtera, bisa tersenyum karena penghasilan jelas. Di sini yang banyak petani karena tidak ada tambang emas, pemerintah tugasnya carikan solusi.

Baca Juga: Hadiri Pesta Adat Sirawu Sulo, Calon Bupati Bone Andi Asman Tekankan Pentingnya Melestarikan Budaya

“Contoh membuat pabrik besar supaya bisa juga ekspor hasil pertanian kan di sini yang banyak petani karena tidak ada tambang emasnya,” kata Andi Asman.

Begitu pun juga calon Wakil Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin, juga menginginkan program yang masuk akal. Dan, hasilnya masyarakat bisa nikmati jangka panjang. Mengingat Bone punya banyak potensi. Mulai bidang pertanian, wisata maupun perikanan, Akmal ingin suatu saat Bone punya Perikanan Terpadu.

“Kami sudah usulkan kepada gubernur dan pemerintah pusat agar mereklamasi Bajoe untuk perikanan terpadu. Ada pelabuhan rakyat, pelelangan, permainan wisata air, dan ada juga pelabuhan pelni. Luar biasa ini bapak bupati kita sudah usulkan bagaimana agar Bone lebih baik ke depan,” ungkap Akmal.

Baca Juga: Kunjungi Masyarakat Desa Unra, Andi Asman Sulaiman Janji Dirikan Pabrik Besar

Akmal menambahkan fokus utama BerAmal jika terpilih adalah perbaikan jalan mengingat wilayah Bone yang luas dan banyak jalan rusak.

“Termasuk wilayah kota Watampone. Seorang pemimpin, kata Akmal, harus pandai melobi pemerintah pusat agar dapat kucuran dana untuk daerah,” tambahnya. (*)

Exit mobile version