Ketua PKB Tana Toraja: Tak Hanya Baik, DP Itu Pengayom Semua Suku

MAKALE, NEWSURBAN.ID – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tana Toraja, Ismail Zolle, menyebut DP (Mohammad Ramdha Pomanto) adalah sosok pengayom semua suku.

Karena itu, menurut dia, Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub Sulsel), Danny Pomanto, adalah figur yang mampu membawa perdamaian bagi semua suku atau kelompok warga.

Figur seperti ini, lanjut dia sangat-dibutuhkan untuk memimpin Provinsi Sulawesi Selatan. Selain baik, Dany Pomanto (DP) juga dia nilai layak memimpin Sulsel dengan kemampuan inovasi yang luar biasa.

Baca Juga: Terungkap Alasan Aktivis Anti Korupsi Djusman AR Dukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

“Sulsel ini butuh pemimpin yang tak cukup hanya baik, tapi pemimpin yang tegas, disiplin, akomodatif, dan inovatif. Dan semua itu ada pada Pak Dany Pomanto,” ujar Ismail dalam sambutannya di depan tim dan simpatisan pasangan Dany-Azhar. Ia menyampaikan itu, pada peresmian posko pemenangan Danny-Azhar di Makale, Tana Toraja, Rabu (9/10/2024).

Mantan jurnalis ini menyebutkan, setidaknya Dany Pomanto sudah membuktikan kinerjanya saat menjadi Walikota Makassar dua periode.

Yang paling penting, lanjut putra Rembon Tana Toraja ini, Dany Pomanto juga terbukti pemimpin yang toleran terhadap pemeluk agama sejak menjabat Walikota Makassar.

Baca Juga: Cagub Sulsel Danny Pomanto Ramaikan Rambu Solo’ Ma’pasilaga Tedong di Torut

“Makassar itu miniaturnya Sulsel yang dihuni banyak suku, ras, dan agama. Dan Pak Dany mampu mengayomi dan melayani mereka dengan adil. Setiap pemeluk agama bebas menjalankan ibadah masing-masing dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan. Sehingga, kita memang membutuhkan figur toleran menjadi pemimpin kita,” jelasnya.

Sehingga, tambah dia, bagi warga Toraja, figur Dany sangat cocok menjadi pemimpin Sulsel yang majemuk. Di beberapa lokasi yang dikunjunginya, Dany di Toraja mudah diterima oleh semua kalangan.

Baca Juga: Kampanye di 80 Titik, Danny-Azhar Yakinkan Akan Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat dan Kurangi Beban Utang Pemprov Sulsel

Ismail berharap seluruh tim agar tetap menjaga kekompakan untuk memenangkan pasangan Dany-Azhar.

“Saya yakin tidak rugi jeki kalau kita bantu memenangkan Dany-Azhar sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel. Semua ini untuk kebaikan kita semua,” tandasnya. (*)

Exit mobile version