Pemkot Palu Berbagi Pengalaman Pengendalian Inflasi ke TPID Sigi

#Rombongan Diterima Asisten II Setda Palu Mewakili Wali Kota

PALU, NEWSURBAN.ID – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palu Husaema mewakili Pjs Wali Kota terima peserta studi banding dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sigi.

Kedatangan TPID Kabupaten Sigi, di pimpin Asisten 2 Setda Sigi Sutopo SC. Pertemuan di laksanakan di ruang rapat Setda Kota Palu, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga: Bupati Sigi Berbagi Pengalaman Jelang Akhir Masa Jabatan

Dalam pertemuan tersebut, Asisten 2 Setda Kota Palu menjelaskan bahwa TPID Kota Palu adalah sebuah tim yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah untuk mengendalikan inflasi di Daerahnya.

TPID berfungsi untuk memonitor dan menganalisis pergerakan harga di pasar. Serta melakukan tindakan-tindakan preventif dan korektif untuk mengendalikan inflasi.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pelayanan, Bupati Sigi Pimpin Langsung Rapat Lintas Sektor

Sementara itu, Asisten 2 Setda Sigi menyampaikan terimakasih atas keterbukaan Pemkot Palu. Yang mana telah menerima tim TPID Sigi untuk berbagi informasi progres TPID. Yang selama ini telah terlaksana di kota Palu untuk di jadikan bahan masukan.

Menurut Asisten 2 Sigi, sebagai kabupaten yang baru terbentuk 15 tahun, banyak hal yang ingin mereka pelajari dari daerah lain seperti Kota Palu.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Sigi Masa Jabatan 2024-2029, Sekda Sigi Sampaikan Pesan Khusus

“Sehingga langkah kami memilih kota Palu yang telah melaksanakan roadmap TPID Kota Palu dengan mekanisme dan rencana aksinya,” jelasnya. (ysw/*)

Exit mobile version