NewsSulsel

Status Peningkatan Tidak Jelas Ribuan Tenaga Honorer Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah

BONE, NEWSURBAN.ID Ratusan honorer teknis se Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mendatangi Gedung DPRD Bone untuk melakukan aksi unjuk rasa Kamis 17/10/2024.

Dimana aksi unjuk rasa para honorer tersebut tida lain untuk meminta dan menuntut kejelasan terkait status peningkatan mereka yang selama ini sudah mengabdi puluhan tahun lamanya.

Jendlap Muh. Akib menilai jika selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bone memang tidak seirus memperhatikan kami sebagai honorer.

“Bayangkan saja sudah puluhan tahun menjadi honorer sampai sekarang belum ada kenaikan status yang jelas. Dan hari ini kami bersama teman teman sebagai honorer menuntut Pemerintah Daerah untuk segera memberikan kejelasan,” tegasnya.

Baca Juga : Fatmawati Konsisten Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak di Sulsel

Lanjut Muh. Akib ada 6 poin tuntutan yang kami bawa. Pertama, mendesak pemerintah Kabupaten Bone untuk mengalokasikan anggaran penerimaan PPPK Honorer Teknis. ke Dua, meminta kepada ( PPK ) Pejabat Pembina Kepegawaian dan BKPSDM Kabupaten Bone untuk mengusulkan kuota formasi seluruh honorer teknis yang bernaung si Instansi Pemerintah Kabupaten Bone secara merata.

“Yang ke. Tiga, meminta PPK dan BKPSDM Bone meralat usulan Formasi PPPK tahun 2024 untuk dibagi rata kepada seluruh OPD Instansi Pemerintah Kabupaten Bone, ke Empat, meminta kepada PPK dan BPKSDM Bone untuk tidak mengunci atau tidak men-TMS kan formasi yang sudah ditetapkan dalam penerimaan PPPK tahun 2024,” kata Muh. Akib.

Yang ke.Lima, memint kepada PPK dan BKPSDM Bone untuk pengusulan selanjutnya dan membuka kuota alokasi formasi honorer tenaga teknis sebanyak banyaknya.

Baca Juga : United E-Motor Bikin Syok Melalui Program Shocktober

“Dan yang terakhir ke. Enam, meminta PPK dan BPKSDM Bone agar honorer tenaga teknis diangkat tanpa syarat pada unit kerja masing masing dengan mengutamakan lamanya pengabdian dan yang sudah terdata di data base BKN,” tutupnya.

Aksi ini diterima beberapa Anggota DPRD Bone. Menurut Andi Idris Alam mestinya pemerintah daerah dari dulu memperhatikan para tenaga honorer.

“Kasian mereka sudah bertahun tahun mengabdi belum juga ada peningkatan status. Ini yang mesti juga di perhatikan,” ungkapnya.

Lanjut Idris Alam tuntutan ini segera kami sampaikan ke Pimpinan untuk segera di RDPU kan.


“Saya yakin 45 anggota DPRD Bone siap memperjuangkan tuntutan aksi para tenaga honorer. Kita ini menjadi wakil rakyat karan merekalah yang memilih kita bukan para pejabat jadi ini harus di perjuangkan,” janji Andi Idris Alam. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button