NewsPemilu 2024Politik

Hadiri Festival Layang-Layang, Andi Asman Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petani

BONE, NEWSURBAN.ID – Calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman yang berpasangan Andi Akmal Pasluddin (BerAmal) janji akan tingkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Bone.

Andi Asman menyampaikan janji untuk tingkatkan kesejahtaraan petani di Bone, saat hadir di pesta rakyat Festival Layang-Layang, di Desa Tanah, Selasa (22/10/2024).

Kedatangan Andi Asman ke desa Tanah-disambut ribuan masyarakat yang begitu antusias ingin bertemu langsung dengan Calon Bupati Bone nomor urut 3 tersebut.

Baca Juga:Β Cabup Bone Andi Asman Janji Prioritaskan Jalan dan Pelabuhan

Meski suasana begitu panas di tengah terik matahari yang menerpa tidak menyurutkan semangat Andi Asman untuk bersilaturahmi. Sekaligus membuka kegiatan Festival layang-layang di desa Tanah Tenga.

Andi Unru bersama Tim Aura sebagai penyelenggara Festival Layang-layang meyakinkan seluruh masyarakat yang hadir. Bahwa Andi Asman merupakan sosok pemimpin yang merakyat yang tentunya akan memikirkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakatnya. Khususnya di Desa Tanah Tengah ke depannya.

“Seorang pemimpin harus merakyat tidak perduli panas dan hujan akan selalu siap untuk bertemu dengan rakyatnya,” ujar Anggota DPRD Bone dari Fraksi Gerindra ini.

Baca Juga:Β Di Bone Utara, Gerindra Klaim Paslon BerAmal Bisa Menang 85 Persen

Andi Unru pun meyakinkan 80 persen masyarakat di Desa Tanah akan mendukung BerAmal pada pilkada 2024 mendatang. Ia juga berharap jika Andi Asman terpilih nanti akan memperhatikan kondisi masyarakat Tanah Tengah yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Kondisi sawah di desa itu, sebagian besar sawah tadah hujan.

“”Tanah Tenga memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.500 orang dengan wajib pilih 1.200 orang. Masyarakat Tanah Tengah mayoritas petani memiliki lahan persawahan kurang lebih 250 hektare dengan sawah tadah hujan,” terang Andi Unru.

Sementara itu Cabup BerAmal Andi Asman Sulaiman langsung menanggapi serta memahami kebutuhan masyarakat desa Tanah Tengah. Dan akan memprogramkan pengairan yang memadai untuk sawah tadah hujan demi kesejahteraan petani.

Baca Juga:Β Jalan Santai Bersama, Masyarakat Libureng Doakan Pasangan BerAmal Menang di Pilkada Bone

“Dengan kondisi persawahan yang seluruhnya adalah sawah kita akan mengupayakan bagaimana menghadirkan pompanisasi di desa Tanah Tengah,” ungkapnya.

Begitu pula mengenai sarana pendukung transportasi yaitu jembatan untuk akses transportasi. Agar hasil bumi nantinya mudah di akses dan akan menekan jumlah biaya.

“Oleh karenanya kita akan konsentrasi pada kebijakan anggaran agar berpihak kepada pertanian, ” kata AndiΒ Asman. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button