HiburanMetroNewsOtomotif

JKOC On Tour Prabu III Sukses Rampungkan Tur di ‘Eropa’

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Setelah sukses start hari pertama pada Sabtu, 26 Oktober 2024 di Makassar dan berlanjut start hari kedua di Soppeng pada Minggu 27 Oktober 2024, JKOC On Tour Prabu III selanjutnya menempuh rute akhir dan finish di EROPA (Kampoeng Eropa Malino).

300 dari total 700 paket bakti sosial (baksos) diagendakan akan disalurkan di hari kedua tur. Sasaran distribusi baksos dalam tur kali ini, antara lain panti asuhan dan rumah ibadah. Terpantau sejak awal start di Makassar, semua kabin kendaraan peserta tur telah dipenuhi logistik paket baksos.

“Untuk memudahkan proses distribusi baksos di lokasi, paket logistik kami urai dan memasukkan ke setiap kendaraan peserta, dengan cara ini akan mudah mengurai antrian kendaraan di lokasi baksos dan juga peran aktif seluruh member lebih optimal,” jelas H. Badris, Bendahara JKOC yang juga sebagai koordinator Baksos pada JKOC On Tour Prabu-III, didampingi Yudi Prabowo, Penasehat JKOC).

Sebagai bagian dari persiapan menuju Boom Event program kerja akhir tahun 2024, beberapa informasi diperoleh dari hasil musyarah kecil seluruh member saat hari pertama tur di Triple 8 Riverside View Soppeng. Keputusan antara lain penentuan Koordinator pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 JKOC terpilih, yaitu Edward Putra, Randi Juniardi, H. Munir, Iwan Wahyu dan Yudi Prabowo. Sementara Om Ino terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Panitia Hari Lahir (Harla) JKOC ke-11.

Baca Juga : Jelang Harla ke-11 Tahun, Jeepers Gelar “JKOC On Tour Prabu III”

“Untuk melancarkan persiapan dan pelaksanaan Mubes, kami aklamasi memilih 5 koordinator khusus yang peran utamanya menyiapkan semua kebutuhan Mubes antara lain tempat yang ideal, alat peraga, undangan para tokoh yang wajib dihadirkan dalam Mubes berlangsung hingga sarana prasana yang dibutuhkan oleh dewan Pimpinan Mubes saat acara berlangsung. Sementara Ketua Harla akan membentuk panitia kecil dari kelompok pekerja seni kreatif untuk menggelar perayaan Harla yang atraktif. Sesuai keputusan, Mubes ke-3 dan Harla ke 11th akan digelar di waktu dan tempat yang sama, pastinya di luar Sulawesi,” ungkap Edward Putra, Ketua JKOC) yang didampingi Randi Juniardi, Sekjen JKOC dan Iwan Wahyu, Koordinator Divisi Tour JKOC.

Di hari terakhir JKOC On Tour Prabu III, seluruh peserta menikmati fasilitas di Kampeong Eropa. Antara lain gala dinner dengan hidangan barbeque. Diketahui bahwa semua fasilitas di Kampoeng Eropa dapat dinikmati oleh semua masyarakat umum & pengunjung, termasuk member JKOC, antara lain 9 villa nuansa arsitektur eropa, pilihan menu makanan & minuman yang variatif, serta fasilitas gratis, diantaranya gratis akses masuk fun spot, 5 pax breakfast, smart tv & wifi, kamar mandi dengan air hangat hingga gratis extra bad.

Semua dokumentasi perjalanan JKOC On Tour selama 10 tahun ditanyangkan melalui layar lebar untuk menyempurnakan pengalaman seluruh member di 10 tahun.

“Alhamdulillah fasilitas di Kampeong Eropa yang lengkap dapat mendukung kegiatan kami, semua peserta JKOC On Tour landing di Eropa pada 17.30 Wit,a lalu melanjutkan dinner dan acara malam. Senin, 28 Oktober, seluruh peserta akan kembali ke Makassar,” jelas Herman Amal, Penasehat JKOC dan Syafruddin N yang kerap disapa Om Not, yang juga Penasehat JKOC sekaligus pemilik Kampoeng Eropa Malino dan Saung Rindu Alam.

Adapun agenda Boom Event JKOC di Desember 2024 ialah bakti sosial, musyawarah besar ke-3, pelantikan ketua umum 2024-2027, perayaan harla ke-11 hingga JKOC on Tour Pesona Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button