NewsSulsel

Bulukumba Siap Tuan Rumah Even Nasional Pembagian Bendera Merah Putih

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan diri menyambut even nasional Pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis yang akan dipusatkan di Kawasan Wisata Tanjung Bira yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Kesiapan Bulukumba diungkapkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf saat memimpin rapat dengan jajaran pemerintah daerah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 6 Juli 2023

“Ini adalah momentum penting bagi Kabupaten Bulukumba untuk menunjukkan bahwa kita memiliki komitmen dan sekaligus membuktikan potensi dan daya tarik wisata yang kita miliki kata A. Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba di hadapan para pejabat yang terdiri dari Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Camat.

Baca Juga: Berpusat di Tanjung Bira, Mendagri Akan Buka Acara Puncak Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Agustus 2023

Untuk memeriahkan dan mensukseskan even tersebut, seluruh masyarakat Bulukumba di imbau untuk berpartisipasi. Setiap rumah masing-masing menyiapkan satu bendera merah putih dan dua umbul-umbul lengkap dengan tiangnya.

Camat dan lurah serta kepala desa di instruksikan untuk mengkoordinir pemasangan bendera di rumah-rumah penduduk. Dan di sepanjang jalan mulai dari perbatasan Bulukumba-Bantaeng sampai ke Tanjung Bira.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), juga di minta untuk menyiapkan bendera merah putih dan umbul-umbul lengkap dengan tiangnya. Yang akan di pasang di sepanjang jalan atau rute yang akan di lalui Mendagri dan para undangan. Yang rencananya di hadiri sedikitnya 16.000 tamu.

Baca Juga: Kunjungi Bulukumba, Rektor Unhas Puji Bupati Andi Utta

“Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul sudah harus di lakukan mulai tanggal 1 Agustus 2023,” ujar Andi Utta.

Berdasarkan informasi dari pejabat Kemendagri tamu-tamu yang akan di undang adalah Menteri, pimpinan lembaga negara, BUMN. Para gubernur, bupati dan wali kota, para duta besar, konsulat jenderal, atase, camat se Sulawesi. Dan para kepala desa dan lurah se Sulawesi Selatan.

Beberapa agenda Mendagri selama di Bulukumba yakni kunjungan ke kawasan industri pembuatan perahu Pinisi di Bontobahari. Forum Dialog Ketahanan Budaya, Ekonomi, dan Investasi di Same Hotel, dan pembagian bendera merah putih secara simbolis. Sebagai bagian dari gerakan sepuluh juta bendera merah putih secara nasional. Selain itu juga akan di isi dengan pameran produk UMKM, serta malam hiburan dari artis ibukota.

Baca Juga: Libur Idul Adha di Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Karcis Capai 17.380

Bupati Andi Utta juga menghimbau masyarakat untuk melakukan pembenahan di sekitar rumah masing-masing, termasuk pengecatan pagar.

Bupati berlatar pengusaha ini optimis momentum kegiatan di Tanjung Bira akan di penuhi pengunjung. Oleh karena masyarakat luar penasaran dan tertarik untuk berkunjung sehingga perlu di persiapkan dengan baik.

Sebelumnya, jajaran Kementerian Dalam Negeri telah berkunjung ke Bulukumba untuk meninjau langsung beberapa titik lokasi pelaksanaan kegiatan di Tanjung Bira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button