NewsOlahragaSulsel

Bonto Bangun Kembali Rajai Bupati Cup 2 Bulukumba Zona Rilau Ale, Andi Utta Puji Kinerja Wasit

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menutup turnamen sepak bola Bupati Cup 2 tahun 2023 Zona Kecamatan Rilau Ale. Di ajang ini, Desa Bonto Bangun rajai dengan kembali menyabet gelar juara 1 Bupati Cup 2 Bulukumba setelah sebelumnya meraih di tahun 2022 yang lalu.

Desa Bonto Bangun sukses mengunci gelar keduanya setelah mengalahkan Kelurahan Palampang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Bonto Bangun dicetak oleh Anjas melalui tendangan voli.

Gol spektakuler tersebut, tercipta di babak kedua. Anjas berhasil mengonversi umpan tendangan pojok menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta juga memuji kinerja perangkat pertandingan. Ia menilai wasit yang memimpin laga partai final, betul-betul menunjukkan independensi dan profesionalitas.

“Saya melihat tak ada riak di laga tadi. Ini menandakan wasit bekerja dengan baik,” kata Andi Utta saat sambutannya di lapangan Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Tampil di Sulsel Craft Samarinda

Ia mengatakan, Bupati Cup semata-mata merupakan ajang silaturahmi antar klub maupun suporter. Apalagi turnamen ini, di laksanakan pada momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Yang berhasil ke final adalah Kelurahan Palampang dan Desa Bonto Bangun. Keduanya merupakan tetangga dan satu keluarga. Mari pererat tali silaturahmi kita,” ajak Andi Utta di sambut tepuk tangan dari warga. Namun, Bonto Bangun kembali rajai Bupati Cup 2 Bulukumba dengan keluar sebagai juara I.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry kembali menyampaikan totalitas Bupati berlatar pengusaha itu, dalam memajukan olahraga di Bumi Panritalopi khususnya sepak bola.

Ia menuturkan, sudah dua tahun Bupati Cup di gelar tanpa menggunakan biaya dari APBD. Sehingga, kata owner PT Argus Rezky Pratama itu, seluruh pembiayaan murni dari dana pribadi Bupati Andi Utta.

Baca Juga: Sekda Ali Saleng Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Bulukumba

“Ini bukti dikerja bukan di cerita. Pak Bupati benar-benar ingin memajukan semua cabang olahraga. Jadi bukan hanya sepak bola,” ujarnya.

Amry mengemukakan bahwa Askab PSSI Bulukumba akan menata manajemen klub untuk lebih profesional. Olehnya, ia mendorong agar klub-klub yang ada di Bulukumba bisa terdaftar di Askab.

“Setelah Bupati Cup ini, akan ada lagi turnamen bergengsi di Bulukumba dengan total hadiah Rp100 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Jemma mewakili panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ambil peran menyukseskan turnamen sepak bola Bupati Cup 2.

“Jika terdapat kekurangan, semoga bisa di benahi di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Seusai menutup Bupati Cup 2 Zona Rilau Ale, Bupati Andi Utta di gilir foto bersama. Mulai dari kedua tim yang berlaga di final hingga panitia pelaksana.

Di ketahui, Bonto Bangun melaju ke babak final setelah menekuk Swatani di semi final. Kemudian Palampang berhasil mengalahkan Bontolohe di babak semi final. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button