KalimantanNewsNusantaraSulsel

Dekranasda Bulukumba Tampil di Sulsel Craft Samarinda

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bulukumba tampil di ajang Sulsel Craft Dekranasda 2023 yang digelar di Big Mall Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 18-20 Agustus 2023.

Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Muchtar memimpin langsung rombongan pengurus dan pengrajin Bulukumba untuk menghadiri even yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Sulsel Craft Dekranasda 2023 di ikuti Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Selatan. Bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan Sulawesi Selatan kepada masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Baca Juga: Sulsel Craft EXPO 2023 Sulsel Andalan Indonesia di Samarinda Hadirkan Produk Unggulan UMKM

Di Provinsi Kalimantan Timur ini terdapat banyak warga masyarakat atau suku Bugis-Makassar dari daerah di Sulawesi Selatan. Mereka merantau ataupun lahir dan besar di sana.

Andi Herfida optimis produk kerajinan Bulukumba akan mendapatkan perhatian tersendiri karena beberapa produk sangat familiar. Seperti Miniatur Pinisi, Sarung Tenun Kajang, Kain Tenun Bira, Produk anyaman Produksi Atap Konjo. Dan Kain Batik Pantai Produk Khas Bulukumba yang di buat pelaku UMKM Binaan Dekranasda Bulukumba. Dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Bulukumba.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Dorong Tenun Kajang Dapatkan Haki IG

“Tentu produk kerajinan ini memiliki prospek yang sangat baik. Untuk di pasarkan di sini (Kaltim),” pinta Herfida yang juga Kadis Kebudayaan Makassar ini.

Pembukaan Sulsel Craft Dekranasda 2023 di buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Dan di hadiri sejumlah pejabat baik dari Sulawesi Selatan maupun pejabat dan pelaku usaha Kalimantan Timur, Jumat 18 Agustus 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button