NewsSulsel

Jembatan Andalan Pacongkang Soppeng dengan Pelengkung Baja 128 Meter Diresmikan Gubernur Andi Sudirman

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Jembatan pelengkung rangka baja terpanjang di Sulsel, Rabu (23/8/2023). Infrastruktur bernama Jemabatan Andalan Pacongkang ini, terletak di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, meresmikan Jembatan pelengkung rangka baja terpanjang di Sulsel, jembatan Andalan Pacongkang di Kabupaten Soppeng,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pembangunan di lakukan dalam tiga tahap. Struktur jembatan dengan rangka baja pelengkung. Dengan panjang bentangan pada bagian tengah 128 meter, bentang kiri kanan masing-masing 25 meter. Atau total bentang sepanjang 180 meter, dan lebar 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter.

“Jembatan (Pacongkang Andalan) ini di bangun dengan anggaran Rp75 miliar APBD Provinsi, murni di luar anggaran bangunan pendukung lainnya,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Al Markaz Al Islami Imam Syafi’i

Ini akan menggantikan jembatan gantung kayu yang sudah di bangun sejak 30 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1993. Sehingga tidak aman lagi untuk di gunakan oleh masyarakat.

“Telah rampung dan bisa di nikmati manfaatnya untuk masyarakat dari Soppeng ke lokasi wisata Citta,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Hadir pada peresmian Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Bupati Soppeng – Wakil Bupati Soppeng – Ketua dan DPRD Kabupaten Soppeng – Forkopimda Kabupaten Soppeng, TNI-Polri serta masyarakat yang hadir dan mendukung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button