NewsNusantaraSulsel
Trending

Apel Gabungan OPD, Bupati Andi Utta: Jangan Tutup Jalan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar apel gabungan OPD hari pertama kantor pasca Idul Adha, Senin, 11 Juli 2022.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang memimpin apel mengingatkan agar ke depan tidak lagi menutup jalan nasional di depan Kantor Bupati jika pelaksanaan apel gabungan OPD.

Dikatakan, semua orang berhak melintas di jalan tersebut. “Itu jalan umum, masyarakat juga berhak melewati karena mereka juga bayar pajak,” tukasnya.

Baca Juga: Idul Adha 1443 Hijriyah, Kemenag Bulukumba Catat Hewan Kurban Capai 1.454 Ekor

“Jalanan itu sepertinya milik Pemkab. Mungkin itu salah ya?,” tambahnya.

Untuk itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati meminta kepada OPD terkait agar melakukan pengaturan yang lebih baik saat pelaksanaan apel. Jangan parkir semrawut sehingga jalanan tertutup.

Opsi lainnya bisa menggunakan jalan arteri yang berada di sekitar jalan nasional. Yang penting jalanan nasional tersebut tidak ditutup.

Baca Juga: Pilkades Serentak di Bulukumba, DPMD Harap Tak Lakukan Politik Uang

“Sekiranya hal ini tidak terulang lagi. Kita juga harus pikirkan orang lain, jangan hanya memikirkan diri sendiri,” bebernya pada apel gabungan OPD Pemkab Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut, Andi Utta menyampaikan pentingnya kesolidan dan kekompakan tim kerja di setiap OPD.

Kekompakan tim kerja antar bidang atau bagian di OPD akan membantu pencapaian kinerja pemerintah, salah satunya adalah realisasi anggaran program kegiatan.

Baca Juga: RSUD Bulukumba Siapkan Terobosan: Bentuk Tim Terpadu Optimalkan Pelayanan Kesehatan

Secara umum Andi Utta menyoroti OPD yang tidak kompak. Pihaknya akan terus evaluasi jika masih ada laporan bahwa di dalam tubuh OPD ada yang tidak kompak.

“Kita evaluasi terus. Mungkin saya akan cabut (mutasi) lagi karena mohon maaf saya hanya mau melihat ada kekompakan dan kesolidan di tubuh OPD,” pintanya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button