MetroNewsOlahraga

Ketum Perbasi Makassar Dorong RBC Cup 2023 Jadi Ajang Pembinaan Basket Skala Internasional

Resmi Digelar di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail terus mendorong pembinaan peningkatan kemampuan berskala internasional untuk seluruh atlet basket Kota Makassar.

Salah satunya lewat pertandingan basket yang diselenggarakan pada turnamen RBC Cup 2023 yang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hari ini, di Ciputra Basketball Court, Senin (31/07/2023).

Turnamen RBC Cup 2023 merupakan salah satu event olahraga bergengsi Kota Makassar yang diikuti oleh sejumlah club basket dalam negeri dan luar negeri. Sebanyak tiga club asal Malaysia turut meramaikan kejuaraan ini.

Indira Yusuf Ismail sebagai Ketum Perbasi Makassar, mengatakan hadirnya kembali kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata bagi atlet Kota Makassar.

Apalagi dengan hadirnya tim basket dari club luar negeri. Dia harapkan dapat menjadi wadah pembinaan dalam meningkatkan standar permainan basket para atlet Kota Makassar.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Buka RBC, Target Satu Sarana Basketball Rampung Tahun Ini

β€œKita berharap dengan pertandingan di RBC Cup 2023 ini tentunya juga bisa menjadi bagian dari pembinaan. Juga peningkatan kemampuan dari para atlet basket yang ada di Kota Makassar,” kata Indira saat menyampaikan sambutannya.

Indira tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim basket yang akan berlaga di Makassar hingga 5 Agusutus 2023 mendatang. Khususnya kepada club basket asal Malaysia.

β€œSaya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti pertandingan RBC Cup ini. Dan tentunya kepada tim dari Malaysia kita lihat di sini ada tiga club,” sambutnya.

Total sebanyak 351 peserta yang terbagi kedalam 23 tim basket putra akan bertarung di kejuaraan RBC Cup 2023 ini. Adapun turnamen ini di bagi ke dalam empat kategori. Di antaranya kategori usia di bawah 14, 17, 23, dan usia 35 tahun ke atas.

Beberapa klub yang akan berkompetisi. Di antaranya Kaba Tuskers, Fastbreak, Flying Wheel, Old School, Sahabat Basketball, dan Lakipadada Warriors. Kemudian ada pula klub Spartan Renon Army yang merupakan klub basket asal Bali dan BBM CLS Knights asal Surabaya.

Baca Juga:Β RBC Cup 2023 Mulai Bergulir, Ketum Perbasi Makassar Harap Basket Jadi Cabor Prioritas Kemenpora

Pada kesempatan yang sama, dengan hadirnya Wali Kota Makassar, Sekda Makassar, Kadispora Makassar, Kepala Bapenda. Dan,Β  sejumlah perangkat daerah Pemkot Makassar. Indira juga menyampaikan kembali rencana pembangunan Basket Hall Makassar yang di target rampung tahun ini.

Indira berharap kedepannya sarana dan fasilitas basket Kota Makassar dapat terus di tingkatkan secara bertahap. Guna mendukung pengembangan atlet Kota Makassar.

β€œPada kesempatan ini pula kami memohon support dari Pemerintah Kota Makassar. Agar kita kedepannya punya sarana dan fasilitas yang luar biasa dan layak untuk olahraga basket,” ujar Indira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button