MetroNewsOlahraga

Danny Pomanto Buka RBC, Target Satu Sarana Basketball Rampung Tahun Ini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menargetkan satu sarana olahraga basketball bakal rampung tahun ini.

Danny Pomanto sapaan Ramdhan Pomanto menyebut Pemkot Makassar sudah menyiapkan penganggarannya dan akan membangun fasilitas basketball itu sendiri.

“Insyaallah tahun ini kita bisa memiliki satu basketball seperti ini,” kata Danny Pomanto usai membuka Rajawali Basketball Cup (RBC) di Ciputra Basketball Court, Senin, (31/07/2023), sore.

Langkah itu, kata Danny, untuk menunjang fasilitas olahraga dan sarana basketball di Makassar dan Sulsel melalui bimbingan Perbasi Makassar.

Dalam pandangannya, olahraga tanpa fasilitas sama saja dengan olahraga tanpa kompetisi, juga sama halnya olahraga tanpa atlet, tanpa pembinaan usia dini dan pelatih.

Baca Juga: Danny Pomanto Tandatangani MoU Layanan Publik Perbankan dengan Bank Mandiri

Menurutnya, empat hal itu sangat penting bagi pembinaan olahraga. Dia sangat senang dengan hadirnya kompetisi ini. Pasalnya makin menyemarakkan pembinaan atlet usia dini.

Apalagi, pihaknya sudah menetapkan bagi anak-anak SD-SMP agar memiliki minat satu olahraga untuk satu anak. “Saya berharap basket bisa masuk di sekolah-sekolah karena bagi siswa yang berolahraga itu sudah menjadi nilai dari mata pelajaran olahraganya,” ucapnya.

Danny juga memberikan motivasi kepada para atlet muda agar prestasi mutlak harus di raih. Di tambah lagi pengalamannya yang pernah mengikuti empat kali PON dalam olahraga softball. “Sebagai mantan atlet saya paham betul bagaimana arti sebuah kejuaraan,” kisahnya.

Dengan banyaknya kompetisi, ia katakan akan menguji kualitas para atlet. Dia pun berharap turnamen ini menjadi bahagian semangat olahraga basket di Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button