MetroNews

Danny Pomanto dan Pj Gubernur Pantau Pengamanan Malam Natal di Dua Gereja

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar memantau pengamanan malam perayaan Natal di Makassar, Minggu, 24 Desember 2023.

Ramdhan Pomanto dan Pj Gubernur serta jajaran dan Forkopimda menyambangi dua gereja yakni Gereja Immanuel Makassar atau lebih dikenal dengan GPIB Immanuel di Jalan Balai Kota dan Gereja Katolik St. Perawan Maria Diangkat Ke Surga Jalan Tupai, Mamajang.

Di dua gereja, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto di sambut hangat jemaat. Mereka bersukacita di kunjungi Danny, Pj Gubernur beserta jajaran dalam momentum Natal tahun ini.

Baca Juga:Β Resolusi 2024, Danny Pomanto Prioritaskan Konservasi Energi dan Energi Hijau di Makassar

Apalagi, sosok Danny yang bersahaja, terbuka, membuat semua elemen masyarakat membuka tangan dan menerimanya dengan lapang. Itulah mengapa, sosoknya di sebut baik untuk semua kalangan, semua golongan.

Situasi malam Natal terpantau kondusif. Para jemaat gereja beribadah dengan khidmat.

Tentunya, Danny berharap, perayaan Natal 2023 membawa kedamaian, makin memupuk persatuan sehingga bahu-membahu bersama membangun Kota Makassar.

β€œKita berharap pelaksanaan ibadah Natal di Kota Makassar berlangsung aman, damai penuh kasih sehingga umat kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat dan penuh sukacita,” kata Danny di sela-sela giat Pemantauan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu, Gereja serta Monitoring Situasi Kamtibmas pada Perayaan Malam Natal 2023 di Makassar, malam tadi.

Baca Juga:Β Anniversary Pernikahan ke-29, Danny Pomanto Ungkap Rasa Syukurnya-Didampingi Indira Yusuf Ismail

Pun dengan momentum ini, sebut dia, harapannya makin memperkuat keimanan umat sebagaimana program Pemkot Makassar Perkuatan Keimanan Umat.

Hal itu sebagai langkah menjaga generasi muda Makassar terhindar dari problem sosial atau kesehatan mental. Sebaliknya dia harapkan menumbuhkan perekat sosial atau social cohesion di tengah-tengah masyarakat.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menuturkan pemantauan malam ini bertujuan memastikan bahwa penyelenggaraan dan perayaan Natal berlangsung aman dan damai.

Baca Juga:Β Perkuat Toleransi, Danny Pomanto Bakal Hadiri Tahbisan Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa

“Kita ucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kita semua di Sulsel rukun, damai dan sama-sama menjaga daerah ini,” ucap Bahtiar.

Bahtiar juga mengungkapkan selamat Natal dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyongsong tahun baru 2024 yang aman,Β damai.Β (*)

Cek berita dan artikel lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button