MetroNews

Prabowo Puji Apeksi dan Tuan Rumah Rakernas Apeksi XVI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut hadir dalam Rakernas Apeksi 2023 di Makassar. Prabowo puji Apeksi dan Kota Makassar sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi XVI.

Prabowo yang juga di gadang-gadang maju sebagai Capres 2024 ini mengungkapkan kekagumannya dengan penyelenggaraan Apeksi dan mengakui kesuksesan Makassar sebagai tuan rumah.

“Saya hadir sebentar tetapi secara keseluruhan saya merasa marwah dan aura optimis di sini. Saya angkat topi, salut dengan Apeksi, dengan tuan rumah penyelenggara,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Upperhils, Kamis, (13/07/2023), sore tadi.

Meski baru pertama kalinya di undang oleh Apeksi. Dirinya melihat euforia yang luar biasa.

Baca Juga: Danny Pomanto-Bima Arya Serahkan Rekomendasi Rakernas APEKSI XVI kepada Tiga Capres

Berbagai unsur kebangsaan, persatuan kebhinekaannya ada. Apalagi mengajak para pemuda yang berprestasi dan kreatif untuk berakernas.

Di tambah lagi, berbagai wali kota di Indonesia datang dengan latar belakang beda-beda, tetapi menyatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia; untuk Indonesia maju dan makmur.

“Ini suatu yang membanggakan semoga organsiasi lain seperti ini. Jadi kita harus optimis menghadapi masa depan, penuh percaya diri,” pesannya.

Dalam paparannya di hadapan para wali kota se-Indonesia, Prabowo menyinggung banyak hal. Semisal tentang kedaulatan negara, aset-aset negara juga sumber daya alam Indonesia.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama Wali Kota se-Indonesia Naik Pinisi Keliling Pantai Losari

Termasuk isu hilirisasi yang perlu di perkuat. Hal itu agar masyarakat Indonesia dapat menikmati nilai tambah dari asetnya sendiri.

“Hilirisasi itu sangat penting, kita ingin dong menikmati nilai tambah dari aset-aset kita. Ini kekayaan bangsa Indonesia. Jadi Menko Marvest berusaha untuk menjelaskan dan meyakinkan IMF perihal itu,” jelasnya.

Pun, Prabowo mengaku menerima semua rekomendasi hasil rakernas. Nanti, dia dan tim akan melakukan kajian untuk mengambil langkah-langkah baik kedepannya.

“Saya punya tim kajian, lembaga kajian yang bekerja membantu saya. Jadi kita akan teliti dan kita akan bahas bersama,” janjinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button