MetroNewsPemilu 2024Politik

Danny Pomanto-Bima Arya Serahkan Rekomendasi Rakernas APEKSI XVI kepada Tiga Capres

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Umum APEKSI Bima Arya bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan rekomendasi Rakernas APEKSI XVI kepada tiga bakal calon presiden (capres) di Upperhills Convention Hall Kota Makassar, Kamis (13/07/2023).

Ada tiga kandidat yang di gadang-gadang akan mengikuti kontestasi politik pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil pertama menyampaikan gagasannya terkait tantangan Indonesia di masa depan. Setelah itu, di susul Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan terakhir Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Kami ingin menyerahkan gagasan dari seluruh kota-kota di Indonesia, ini kami kirimkan ke bapak Presiden Jokowi dan Menteri terkait. Tapi kami kirimkan juga kepada calon pemimpin negeri termasuk mas Ganjar,” kata Bima Arya.

Baca Juga: Dari Makassar, Bima Arya Sampaikan 3 Pesan Penting di Rakernas APEKSI

Ada beberapa rekomendasi yang di usulkan dari enam wilayah APEKSI. Seperti wilayah V merekomendasikan penataan Ibu Kota Negara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Begitu juga rekomendasi di wilayah I yang di bacakan Wali Kota Medan Boby Nasution. Mulai dari Smart City, Stunting, Inflasi, Dana Kelurahan, hingga Tenaga Honorer.

“Ada tiga konsentrasi kami di sini (Rekernas APEKSI) salah satunya kami tidak mau tahun politik ini pembangunan terhenti. Jadi transisi ini harus berlanjut,” tuturnya.

Ia berharap kehadiran ketiga capres mampu membawa visi pembangunan kota di masa depan. Apalagi ke depan sebagian besar penduduk Indonesia akan bermukim di wilayah perkotaan.

“Jadi visi pembangunan kota, pembangunan manusia dan ini yang ingin kami dengarkan dari tokoh-tokoh kita,” tutup Bima Arya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button