NewsSulsel

Apdesi Sulsel Tegaskan Dukung Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel kembali menegaskan pihaknya dukung penuh terhadap program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Adapun delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar, yakni Sukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai. Pengendalian Inflasi. Penanganan Stunting dan Gizi Buruk. Dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem.

Selanjutnya, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan. Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi. Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah. Terakhir, Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Damai, Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Silaturahmi Bersama Apdesi

“Insya Allah ke depan, kami Asosiasi Pemerintah Desa, kepala desa, perangkat desa dan BPD siap ikut serta menyukseskan dan mengawal dengan baik visi misi pemerintah,” kata Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Sri Rahayu Husni, saat
Silaturahmi Pemprov dan Polda Sulsel bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.

Senada di sampaikan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pangkep, Rizal Idris, yang mendukung visi dan misi Pj. Gubernur Sulsel yang di tuangkan dalam berbagai program.

“Bapak Bupati juga termasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sudah menyampaikan visi dan misi Pj. Gubernur Sulsel. Dan kami di harapkan juga ikut di tingkat desa. Jadi, kami akan menyukseskan program tersebut, khususnya di desa kami,” kata Kepala Desa Mattiro Matae ini.

Baca Juga: Mabes Polri Akui Keamanan dan Kedamaian Sulsel Jadi Barometer di Indonesia Timur

Kepala Lembang Pongbembe, Tana Toraja Marselina Taruk Linggi, juga menyampaikan dukungannya. “Tentu kepala desa atau pemerintah desa sangat mendukung karena merupakan program yang positif,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Bonto Marannu, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Andi Fahruddin, mengaku sangat mendukung program ketahanan pangan yang-dicanangkan. Terutama yang cocok di lahan desanya, seperti sukun, nangka, dan durian.

Demikian juga Kepala Desa Pallallakang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Rizka. Ia mengharapkan kerjasama antar pemerintah semakin di kuatkan.

“Mudah-mudahan kerjasama Pemerintah Desa dan Pemerintah Provinsi makin kuat. Insya Allah kami selaku kepala desa mendukung apapun visi dan misi Bapak Pj Gubernur,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button