NewsSulsel

PLN Bagi Bantuan di Kahayya Bulukumba: Bedah Rumah hingga Modal Usaha

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka kegiatan Voluntrip Desa Cahaya Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar dan bagi bantuan di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kamis, 22 Februari 2024. Desa Kahayya merupakan salah satu desa binaan PLN.

Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Bulukumba Muh Ali Saleng, Manajer PLN UP3 Bulukumba Agus Priyanto, beberapa Kepala OPD (organisasi perangkat daerah), Camat Kindang Andi Muh Arfah, Kepala Desa Kahayya Abdul Rahman, serta ratusan masyarakat dan penerima manfaat.

Manajer PLN UP3 Bulukumba, Agus Priyanto menjelaskan bahwa program ini sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pembangunan perekonomian daerah di Bulukumba.

Baca Juga: Perayaan Imlek, Bank Hasamitra Bulukumba Gelar Malam Mitra Harmoni

“Dengan adanya program pendampingan Desa Cahaya Kahayya ini, semoga mampu mendorong produktivitas dan geliat perekonomian bagi masyarakat penerima manfaat maupun secara umum,” katanya.

“Kami turut berbahagia dapat menjadi bagian dari program ini dan melihat senyum dari masyarakat yang dapat memulai atau melanjutkan usahanya,” sambung Agus Priyanto.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih kepada PLN yang memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu, seperti pemasangan baru listrik diharapkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Jaring Calon Peserta Seleksi Paskibra, Kesbangpol Bulukumba Gelar Praseleksi

Andi Utta sapaan akrab bupati menyampaikan bahwa keberadaan infrastruktur dan pasokan listrik yang memadai sangat penting artinya bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi warga yang menjadi pelanggan baru, oleh karena aliran listrik PLN sudah bisa di nikmati dengan aman dan nyaman,” ucap Andi Utta.

Seusai seremoni pembukaan, di lanjutnya dengan tanya jawab antara masyarakat Desa Kahayya dengan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf. Tanya jawab dipandu oleh Camat Kindang, Andi Muh Arfah.

Berikut bantuan PLN di Desa Kahayya:

1. Bantuan bedah rumah dhuafa untuk 4 keluarga senilai Rp.136.840.000.
2. Bantuan light up the dream dhuafa untuk 10 orang.
3. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) pertanian holtikultura kepada 8 orang penerima manfaat.
4. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) perikanan tambak kepada 10 penerima manfaat.
5. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) UMKM mandiri kepada 7 penerima manfaat.
6. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) peternakan kepada 9 penerima manfaat.
7. Bantuan modal usaha perorangan kepada 10 penerima manfaat
8. Bantuan paket sembako sebanyak 50 paket.
9. Bantuan sahabat guru mengaji sebanyak 15 paket.
10. Bantuan paket back to school sebanyak 30 paket.

(*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button