NewsSulsel

Sofha Marwah Bahtiar Panen Sayuran dan Beri Bantuan PMT untuk Anak Stunting dan Ibu Hamil KEK di Luwu Timur

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Setelah Kabupaten Luwu, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar melakukan kunjungan kerja dan melakukan panen sayur di Kabupaten Luwu Timur, Sabtu, 4 November 2023. Didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriaty Budiman, ia mengunjungi Nursery PKK Luwu Timur untuk panen berbagai jenis sayuran. Seperti selada, pakchoy, tomat, dan cabai.

Sufriaty Budiman menjelaskan, Nursery atau pusat pembibitan/persemaian ini-dikelola Pokja III TP PKK Luwu Timur bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Di lokasi ini ditanam berbagai jenis sayuran, di antaranya selada, pakchoy, sawi, terong, tomat, dan cabai. Selain itu, ada beberapa jenis bibit tanaman kayu.

“Kami juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah. Memberikan bibit untuk mereka tanam di pekarangan. Begitupun dengan masyarakat, kami juga berikan bantuan bibit untuk pemanfaatan lahan pekarangan mereka,” kata Sufriaty.

Baca Juga: Sofha Marwah Harap PKK Luwu Bersinergi Sukseskan Program Prioritas Pemprov Sulsel

Ia berharap, dengan adanya nursery ini, masyarakat semakin gemar menanam. Karena, PKK bersama pemerintah yang menyediakan bibitnya.

Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di sela panen sayur, mengapresiasi hadirnya nursery PKK Luwu Timur ini. Hal ini juga mendukung program ketahanan pangan Pemerintah Provinsi Sulsel, sekaligus untuk penanganan inflasi.

“Nursery ini sangat bagus. Memanfaatkan lahan tidur, untuk menanam beragam jenis sayuran,” kata Sofha Marwah.

Usai panen sayuran di Nursery PKK Luwu Timur, Sofha Marwah yang juga merupakan Bunda PAUD Sulsel kemudian meninjau Gedung Wanita PKK Luwu Timur. Di lokasi ini, ia menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak stunting dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) berupa telur, vitamin, dan susu. Juga di serahkan bantuan Antropometry KIT dan Body Fat Monitoring untuk Rumah Gizi. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button