NewsSulsel

Meriahkan HUT Ke-763 Soppeng, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pelaksanaan Pameran Pembangunan

SOPPENG, NEWSURBAN.ID β€” Pameran pembangunan turut memeriahkan HUT Ke-763 Soppeng dengan tema “Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera” di Stadion H. A. Wana, Selasa, 23 April 2024.

Pameran pembangunan ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Soppeng, para OPD Lingkup Pemkab Soppeng, hingga Kecamatan di Soppeng. Adapun yang dipamerkan mulai dari sejumlah program pembangunan hingga produk unggulan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi pameran yang diselenggarakan oleh Pemkab Soppeng. “Pameran ini kelihatan sederhana, ini program yang benar. Saya akan anjurkan kabupaten/kota setiap tahun lakukan. Karena pameran ini, pameran pembangunan adalah instrumen yang membanggakan, pelaku pembangunan menampilkan karya-karyanya sekaligus forum evaluasi capaian kita dari tahun ke tahun, apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Baca Juga:Β Hadiri Peringatan Hari Jadi Soppeng ke-763, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan dan Resmikan Sejumlah Proyek

Ia bercerita, sejak zaman Pemerintahan Orde Baru, pameran pembangunan seperti ini sangat ramai. β€œIni program yang bagus, sudah lama-ditinggalkan dan ini sangat bagus sekali, Pak Bupati Soppeng banyak sekali kreativitasnya,” pujinya.

Pj Gubernur Sulsel-didampingi Kapolda Sulsel, Bupati Soppeng, dan jajaran pun turut meninjau sejumlah stand dalam pameran pembangunan ini. Salah satunya, stand Kecamatan Lalabata yang pertama kali-dikunjungi. Sejumlah produk unggulan khas dari kecamatan itu pun dipamerkan.

Camat Lalabata, Risqun mengatakan, adapun yang-dipamerkan berupa produk lokal yang berasal dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Lalabata.

Baca Juga:Β Hari Bumi Sulsel Tanam 2 Juta Pohon, Terbesar di Indonesia

“Tadi kami persembahkan kopi Mattabulu dan Hula Semut. Tadi sudah di saksikan oleh Pak Gubernur, alhamdulillah kesannya bersyukur dengan adanya ini,” katanya.

Camat Liliriaja, Andi Muhsin Rahmat mengaku turut senang Pj Gubernur Sulsel turut menyambangi stand miliknya.

“Di wilayah kami ada delapan Desa dan Kelurahan. Kami menampilkan, berupa Sarabba Timusu, ada juga kuliner bebek palekko, bolu cukke yang merupakan kuliner tradisional turun temurun. Produk Sarabba Timusu dari wilayah kami juga sudah di pasarkan sampai ke luar negeri,” ungkapnya.

Baca Juga:Β Pj Gubernur Bahtiar dan Kapolda Sulsel Hadiri Prosesi Mattompang Arajang

Pameran ini pun melibatkan UMKM yang berjualan di sekitar lokasi. Salah satu pedagang yang juga berjualan di sana, bernama Naila merasa senang bisa ikut memeriahkan HUT Kabupaten Soppeng ini.

“Kami senang bisa berjualan, semoga ramai dan banyak pembeli,” harapnya.

Demikian juga Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX memamerkan koleksinya berupa mumi di stand pameran.

“Kami memamerkan salah satu koleksi yang ada, yaitu berupa mumi,” kata Polsus Cagar Budaya Bone, Jayadi Adam. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button