NewsSulsel

Tanam Cabai di Halaman Kantor Lurah Peneki, Penjabat Gubernur Bahtiar Minta ASN Jadi Contoh

WAJO, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo, melakukan penaman cabai yang merupakan Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ASN dan Gerakan Pengendalian Inflasi, di halaman Kantor Lurah Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Minggu, 24 September 2023.

Selain di halaman Kantor Lurah Peneki, penanaman cabai juga dilakukan di halaman Koramil 1406-07, sekaligus panen dan penaburan benih ikan nila.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Mulai Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Wajo

“Hari ini Pak Bupati dan jajaran memberikan contoh yang baik untuk penanaman cabai dan juga upaya pengendalian inflasi,” kata Bahtiar saat tanam cabai di halaman Kantor Lurah Peneki Wajo.

“Sekarang ada ratusan pohon cabai di depan Kantor Lurah Peneki, coba bayangkan setiap kantor lurah ada yang seperti ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Pemprov Sulsel Gandeng GGF Lampung Kembangkan Tanaman Pisang

Cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi. Jika ASN memberikan contoh, masyarakat akan mengikuti.

“Cara terbaik dan penting itu keteladanan. Saya dapat informasi, Wajo penyuplai cabai terbaik. Mulai dari Wajo, Insya Allah daerah lain akan mengikuti,” pungkasnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan, Wajo telah melaunching program Penanaman Sejuta Pohon Cabai, dalam rangka menjadi penyangga cabai di Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button