MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Danlantamal VI Bersama Jajarannya Berkomitmen Bangun Zona Integritas Lantamal VI Tahun 2022

MAKASSAR, NEWSRUBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP memimpin pelaksanaan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Lantamal VI tahun 2022 menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penandatanganan pakta integritas di laksanakan di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (17/03/2022) oleh Danlantamal VI , Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI , para Kasatker Lantamal VI

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengatakan pencanangan pembangunan Zona Integritas Lantamal VI dan penandatangan pakta integritas ini merupakan tahapan awal dalam pembangunan ZI. Yang di laksanakan melalui pernyataan bahwa Lantamal VI telah siap membangun ZI, sebagai manifestasi komitmen menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Komitmen ZI Lantamal VI yang sejatinya telah di awali sejak pencanangan ZI pertama pada tahun 2019. Telah berjalan secara dinamis dan akseleratif dengan mensinergikan segenap sumber daya yang ada,” ujar Danlantamal VI.

Mengembangkan Inovasi Berbasis TI

Lebih lanjut Danlantamal VI menjelaskan pada tahun 2022 ini Lantamal VI telah mengembangkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Guna meningkatkan pelayanan public dan information sharing, yaitu melalui “peluncuran aplikasi Halo Lantamal VI. Yang akan terus di kembangkan menjadi berbasis android dan dapat di download untuk mendukung terwujudnya Lantamal VI dalam genggaman.

“Di samping itu pada hari ini juga akan kita resmikan Pusat pelayanan publik (Pusyanlik) Lantamal VI yang akan menjadi center. Bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Lantamal VI secara face to face. Maupun melalui media telepon , whattaps standby on call 24 jam,” pungkas Danlantamal VI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.IP, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatdik-2 Makassar; Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dir Pelindo IV; Ombudsman Sulsel, Syahbandar Makassar, Otoritas Pelabuhan Makassar, Ka Bea Cukai Makassar, Waka Bekangdam XIV/HSN, para Kasatker Lantamal VI, serta sejumlah undangan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button