MetroNewsNusantaraSulteng

Pimpin Musrenbang RPJMD, Wali Kota Hadi Beberkan Kebijakan Prioritas Kota Palu 2021-2026

Memimpin Musrenbang RPJMD, Wali Kota Hadi menerangkan visi dan misi pembangunan Pemerintah Kota Palu 2021-2026. Untuk jangka menengah adalah membangun kota Palu yang mandiri, aman, nyaman, tangguh serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

PALU, NEWSRBAN.ID ‚ÄĒ Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid membeberkan program prioritas Pemerintah Kota Palu saat memimpin Musrenbang (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Wali Kota Palu menjelaskan, Musrenbang RPJMD bertujuan untuk penajaman, klarifikasi, penyelarasan dan kesepakatan terhadap sasaran, tujuan, strategi, arah kebijakan. Hingga program pembangunan daerah yang telah tertuang dalam rancangan RPJMD.

“Tujuan dan maksud RPJMD 2021-2026 Kota Palu menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah,” kata Wali Kota Hadi saat memimpin Musrenbang pada Senin (5/7/2021).

Penyelarasan Program Kota Provinsi dan Pusat

Menurutnya, provinsi dan pemerintah pusat, membahas dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan lintas kecamatan dan pembangunan skala kota. Serta menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program kegiatan prioritas daerah.

“Ini, demi mewujudkan visi dan misi pembangunan jangka menengah tahun 2021-2026, yakni membangun kota Palu yang mandiri, aman, nyaman, tangguh. Serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan,” jelas Hadi.

Musrembang RPJMD Kota Palu Tahun 2021-2026 di Ruang rapat Bantaya Setda Kota Palu berlangsung daring dan luring. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button