MetroNewsSulsel

Perkuat Peran Humas, Diskominfo-SP Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Bagian Humas, melaksanakan rapat awal tahun 2024 bersama Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota se-Sulsel secara virtual, Kamis, 4 Desember 2023. Rapat ini untuk perkuat peran humas dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Bagaimana pemerintah kabupaten dan kota serta provinsi khususnya Dinas Kominfo melakukan kolaborasi untuk publikasi terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah, baik itu tingkat kabupaten kota maupun Sulawesi Selatan,” kata Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra.

Rapat ini untuk menindaklanjuti rakor akhir tahun 2023, yang mengusung tema Humas di Era Digital dan Penguatan Peran Humas Instansi dalam Menyampaikan Informasi Publik.

Baca Juga: Serahkan SK Pj Sekda Sidrap, Arsjad Harap Pemkab Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

“Ini tindaklanjut rakor kemarin sesuai arahan Bapak Gubernur, satu narasi yang sama. Di mana kita perlu melakukan kolaborasi publikasi apa yang di lakukan dan apa yang di rencanakan,” ujarnya.

Winarno menyampaikan, koordinasi, kolaborasi dan sinergi penguatan peran humas harus di lakukan. Sebab, humas menghadapi tantangan pada setiap kegiatan di lingkungan kerja. Sekaligus media penyebarluasan informasi kepada publik terkait dengan kebijakan dan program pemerintah.

“Publikasi ini sangat di perlukan agar masyarakat mengetahui dan memahami. Serta dapat mendukung apa yang di lakukan dan program yang di laksanakan,” jelasnya.

Setelah rapat koordinasi, dia harapkan bisa langsung di lanjutkan dengan action dari stakeholder terkait. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button