Bencana AlamMetroNewsSulsel

Danny Pomanto Kirim Tim Rescue Damkarmat Makassar ke Lokasi Banjir dan Longsor di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), kirim tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar ke lokasi banjir dan tanah longsor di sejumlah kabupaten di Sulsel.

Respons ini, menunjukkan kepedulian Danny Pomanto terhadap kemanusiaan. Tim ini mendapat tugas membantu warga terdampak di daerah terdampak banjir dan tanah longsor di Sulsel.

Kepala Dinas DamKarMat Makassar, Hasanuddin beserta jajarannya melepas 22 orang tim rescue Damkarmat Makassar ke lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu pada Sabtu (4/05/2024) Pukul 01.00 Wita guna bergabung dalam proses evakuasi korban bencana banjir dan longsor.

Baca Juga: Bunda PAUD Kota Makassar Hadiri Upacara Hardiknas 2024 Pemkot Makassar  

Sebelum pemberangkatan, Kadis DamKarMat Kota Makassar, Hasanuddin memberikan arahan kepada seluruh personil agar tetap memperhatikan beberapa hal.

“Tetap memprioritaskan etika, keselamatan, dan menerapkan SOP dalam upaya penyelamatan serta melakukan koordinasi dan pelaporan secara teratur kepada pihak yang bertanggung jawab di lokasi bencana,” ucapnya.

Hasanuddin menjelaskan, tim penyelamat yang berangkat terbagi menjadi dua tim, dengan menggunakan satu unit armada dalmas dan satu unit armada rescue, lengkap dengan perahu karet dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga: Konten Revolusi Pendidikan di Makassar Lengkapi Merdeka Belajar

Dalam kesempatan ini pun, Ia mengirimkan pesan semangat kepada masyarakat korban bencana banjir dan longsor. Agar tetap kuat dan tabah menghadapi cobaan ini.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa agar proses evakuasi berjalan lancar. Serta bagi seluruh personil rescue tetap dalam perlindungan Allah SWT dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Pesan semangat dan doa dari kita semua menjadi bagian dari upaya bersama untuk membantu. Dan memberikan dukungan kepada mereka yang terdampak,” ucapnya.

Kehadiran bantuan ini menjadi bentuk nyata dari solidaritas dan kepedulian Wali Kota Makassar. Serta Pemerintah Kota terhadap sesama dalam situasi darurat seperti ini. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button