Bencana AlamMetroNewsSulsel

Peduli Korban Bencana, Dinas DamKarMat Kota Makassar Kirim Bantuan ke Wilayah Terdampak Bencana di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar Hasanuddin, melepas 22 personel rescue menuju Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Luwu untuk bergabung bersama tim SAR lainnya dalam proses evakuasi korban bencana banjir dan longsor, Sabtu, 4 Mei 2024, Pukul 01.00 Wita.

Hal itu merupakan bentuk dukungan penuh dalam menjalankan misi kemanusiaan, mengirimkan bantuan ke wilayah terdampak bencana di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Misi ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjalankan aksi kemanusiaan sesuai yang diarahkan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto,” kata Kadis DamKarMat Makassar Hasanuddin.

Baca Juga: Danny Pomanto Kirim Tim Rescue Damkarmat Makassar ke Lokasi Banjir dan Longsor di Sulsel

Dalam kesempatan itu, Hasanuddin memberikan arahan kepada seluruh personil  untuk tetap mengedepankan etika, safety. Dan menerapkan SOP dalam penyelamatan serta melakukan koordinasi dan pelaporan ke pihak penanggungjawab di lokasi bencana.

Keberangkatan personil terbagi atas 2 tim, menggunakan 1 unit armada Dalmas dan 1 unit armada rescue. Masing- masing armada di lengkapi perahu karet dan perlengkapan lainnya.

“Bersama ini DamKarMat Kota Makassar mengajak kita semua untuk memberikan support dan doanya. Semoga proses evakuasi korban terlaksana dengan baik dan seluruh personil selalu dalam lindungan Allah SWT. Bagi masyarakat korban bencana banjir dan longsor untuk selalu di beri kekuatan dan ketabahan. Dalam menghadapi cobaan ini,” doa Hasanuddin saat melepas tim rescue dini hari tadi. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button