MetroNews

Begini Rekayasa Lalulintas di Malam Puncak HUT Ke-416 Kota Makassar

#Dinas Perhubungan Siagakan Petugas di 17 Ruas Jalan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar rekayasa lalu lintas (Lalin) pasda malam puncak HUT Ke-416 Kota Makassar. Selain rekayasa lalu lintas, Dinas Perhubungan juga siagakan petugas dalam jumlah yang banyak di 17 ruas jalan di malam puncak HUT Ke-416 Kota Makassar.

Kadishub Makassar Aulia Arsyad mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan personel untuk menjaga ketertiban dan rekayasa lalin di banyak ruas jalan di sekitar acara.

Ia menjelaskan, beberapa ruas jalan yang mendapat atensi khusus petugas dan mengerahkan lebih banyak personel yakni di area segitiga antara Jalan Penghibur dan Jalan Metro Tanjung Bunga. Lalu di sepanjang Jalan Center Point of Indonesia.

Baca Juga: PD Parkir Siapkan Lima Titik Parkir Gratis Sekitar Lokasi Perayaan HUT Kota Makassar ke-416

Secara garis besar, lanjut dia, rekayasa lalin yang di lakukan Dishub Kota Makassar ialah sebagai berikut;

Dari jalur utama Jalan Metro Tanjung Bunga semuanya di buat satu arah dari arah timur menuju ke barat dan melingkar hingga kembali ke arah timur lagi.

Dari arah utara di Jalan Rajawali tetap di buat dua arah sampai pertemuan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Jalan Haji Bau.

Di Jalan Garuda di buat satu arah ke selatan menuju Jalan Rajawali. Sementara Jalan Opu Daeng Risaju di buat satu arah ke utara hingga bertemu Jalan Garuda dan ke barat bertemu Jalan Haji Bau.

Baca Juga: DP2 Makassar Siapkan Ikan Bakar Branding Makassar Kota Makan Enak di HUT ke-416 Kota Makassar

Jalan Haji Bau di buat satu arah ke barat menuju Jalan Metro Tanjung Bunga. Begitu pun dengan Jalan Saleh Dg Tompo serta Jalan Durian.

Lalu di Jalan Lamaddukelleng di buat searah ke arah utara. Di ujung Jalan Yosep Latumahina pengguna jalan harus berbelok kanan ke arah timur yang akan tembus ke Jalan Arief Rate. Dan jika ke kanan dan ke utara maka tembus di Jalan Hasanuddin.

Sementara di Jalan Maipa di buat satu arah ke barat yang akan bertemu dengan Jalan Penghibur.

Baca Juga: Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Latar Belakang Puncak Acara HUT Kota Makassar ke-416

Lanjut, untuk Jalan Lamaddukelleng ketika mengarah ke selatan melewati Jalan Maipa maka harus berbelok kanan lalu tembus di Jalan Hasanuddin. Pasalnya ketika lurus mendapat tanda larangan karena Jalan Datu Museng di buat satu arah ke arah timur saja.

Aulia berharap dengan adanya rekayasa lalin ini membuat lalu lintas menjadi longgar dan dapat mengurai kepadatan. Selengkapnya, pengguna jalan dapat melihat desain dan grafis rekayasa lalin berikut. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button