MetroNews

PD Parkir Siapkan Lima Titik Parkir Gratis Sekitar Lokasi Perayaan HUT Kota Makassar ke-416

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — PD Parkir Makassar Raya siapkan lima titik parkir gratis bagi masyarakat dan tamu yang akan menyaksikan puncak Peringatan HUT Kota Makassar ke-416, Kamis (2/11/2023).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ke-416 tahun ini digelar di Tugu MNEK Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI).

Menariknya, lokasi Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ke-416 berlatar belakang Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja yang menjadi ciri khas Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Poltek Muhammadiyah Tingkatkan Kolaborasi dengan Pemkot Makassar

Diektur Utama PD Parkir Makassar Raya Yulianti Tomu telah siapkan lima kantong parkir gratis. Apalagi, puncak HUT Kota Makassar ke-416 akan dihadiri lebih dari 20 ribu orang.

Lima kantong parkir yang PD Parkir Makassar siapkan di antaranya di Tugu Komodo (tamu VVIP). Wisma Negara, Masjid 99 Kubah, BPJS Lego-Lego, dan Samping RS Siloam.

“Kami mengimbau masyarakat agar memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang sudah kita siapkan. Agar bisa nyaman dalam menikmati kegiatan Perayaan HUT Kota Makassar ke-416, dan itu gratis,” kata Yulianti Tomu, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga: 196 ASN Pemkot Makassar Raih Penghargaan Satyalencana Karya Satya, Ini Arahan Danny Pomanto

Untuk memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara berjalan lancar. Pihaknya telah menyiagakan puluhan personel untuk mengatur kendaraan agar tidak parkir sembarangan.

Bahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim 1408/BS. Dan Polrestabes untuk membackup mengclearkan kawasan CPI dari parkir.

“Nanti kami akan pasang papan bicara/spanduk di setiap area parkir yang di siapkan PD Parkir,” tutupnya.

Baca Juga: Wujudkan Lorong Statistik di Makassar, BPS Siap Kolaborasi dengan Pemkot

Ada beberapa rangkaian acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Makassar ke-416. Salah satunya yaitu Karnaval Budaya di sepanjang Jembatan Toraja CPI dengan melibatkan 7.000 peserta. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button