NewsSulsel

Dinkes Bulukumba Gelar Senam Bersama, Diikuti Ribuan Penyelenggara Pemilu

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba bekerjasama dengan Puskesmas di sepuluh Kecamatan menggelar senam bersama, Jumat, 2 Februari 2024. Senam bersama ini, juga diikuti ribuan penyelenggara pemilu.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Muhammad Amrullah menjelaskan bahwa senam bersama merupakan langkah awal menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, termasuk penyelenggara pemilu.

“Untuk mencegah berbagai penyakit, maka kita harus rutin berolahraga. Dengan olahraga, fisik kita akan lebih baik, apalagi bagi penyelenggara pemilu,” katanya.

Baca Juga: Armada Band Akan Meriahkan Hari Jadi Bulukumba

Amrullah mengatakan, kesehatan merupakan hal paling mendasar yang harus di jaga. Olehnya, Dinas Kesehatan Bulukumba menginisiasi gerakan hidup sehat yang di mulai dengan senam bersama bagi penyelenggara pemilu.

“Rumus hidup sehat itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Senam bersama salah satu upaya pencegahan penyakit. Ke depan kita akan massifkan ke berbagai komunitas-komunitas di masyarakat,” jelasnya.

Menurut Amrullah, salah satu instrumen untuk menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang adalah memastikan kesehatan jasmani penyelenggara pemilu. Dengan begitu, penyelenggara pemilu akan bekerja lebih maksimal.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-64, Besok Seluruh Pegawai Berpakaian Hitam Hitam

“Meski saat ini pelayanan kesehatan sudah lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat, tapi kita akan terus mengedukasi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga,” imbuhnya.

Anggota KPU Bulukumba Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rakhmat Fajar mengapresiasi Dinas Kesehatan yang peduli akan kebugaran jasmani penyelenggara pemilu melalui gerakan senam bersama.

Eks jurnalis Harian Radar Selatan ini, mengajak PPK hingga KPPS untuk tetap menjaga kesehatan menjelang hari-H pemungutan dan perhitungan suara.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Andi Rian Puji Bupati Andi Utta: Pembangunan Bulukumba Luar Biasa

“Alhamdulillah ribuan penyelenggara pemilu ikut senam. Masing-masing kecamatan ada perwakilan penyelenggara pemilu yang ikut senam, mulai PPK, PPS sampai KPPS,” jelasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button