NewsSulsel

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Gowa Bagikan 2.520 Bakul Maudu Ke Masyarakat

# Rutin Dilaksanakan Setiap Tahun

GOWA, NEWSURBAN.ID – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Gowa kumpulkan dan bagikan sekitar 2.520 bakul maudu kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (28/9) ini dipadati ribuan masyarakat sebagai bentuk antusiasnya dalam pelaksanaan maulid tersebut.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya, dimana seluruh jajaran mulai dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan bakul maudu yang akan diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Bupati Adnan Komitmen Atasi Masalah Sampah di Gowa

“Jadi ini merupakan rutinitas yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya dengan mengajak seluruh jajaran. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Asisten, pimpinam SKPD, camat, lurah dan kepala desa bersama staf masing-masing. Untuk berpartisipasi menyisihkan sedikit rezekinya dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Adnan mengaku, antusias masyarakat sangat tinggi, hal itu terlihat dengan banyaknya masyarakat bersama keluarga yang datang langsung. Untuk bisa mendapatkan bakul maupun beras yang telah di kemas per 5 kg.

“Ada yang di bagikan ada yang di rebut juga. Tetapi itulah seninya. Dan memang berlangsung seperti itu. Artinya antusias warga sangat tinggi dan ini salah satu cara pemerintah bersama dengan seluruh jajaran. Untuk bisa menyisihkan sedikit rezeki yang mereka miliki dan kita bagikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga: Siswa-Siswi TK dan SD Se-Kabupaten Gowa Ikut Lomba Mewarnai HKG PKK Ke-51

Olehnya ia berharap melalui momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW seluruh yang ikut berpartisipasi menyumbang secara tulus dan ikhlas. Dapat di berikan keberkahan dan silaturahmi atau hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat dapat ferus terjaga. Untuk Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad. Nabu yang menjadi  panutan umat Islam khususnya di Kabupaten Gowa.

Adapun jumlah bakul atau kanre maudu yang terkumpul sebanyak 2.520 bakul dan beras sebanyak 230 paket. Dengan masing-masing isian 5 kg yang merupakan partisipasi dari seluruh jajaran pemerintah Lingkup Pemkab Gowa.

Baca Juga: Lomba Cipta Menu B2SA dan Serba Ikan Ramaikan HKG ke-51 Kabupaten Gowa

Salah satu masyarakat Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Ayudia sengaja datang langsung. Meskipun rumah yang cukup jauh hanya untuk mengikuti maulid ini. Menurutnya pelaksanaan tersebut sangat meriah dan berhasil mendapatkan beberapa bakul kanre maudu.

“Sangat meriah dan saya dapat informasinya dari tetangga. Tentu saya berharap ini bisa terus di laksanakan dan lebih bagus lagi nantinya,” katanya.

Hal yang sama di rasakan, Hartati masyarakat Kecamatan Somba Opu yang selalu datang setiap pelaksanaan maulid. Kali ini ia datang bersama teman dan tetangganya untuk bisa ikut merasakan.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51, Adnan Minta PKK Gowa Berkolaborasi Turunkan Stunting

“Alhamdulillah setiap tahun saya kesini kalau ada maulid dan kegiatan lain. Karena sebagai masyarakat Gowa tentu mendukung kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah,” sebutnya.

Pada peringatan ini, Bupati Gowa turut di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Dan di hadiri Forkopimda Kabupaten Gowa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi. Dan, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (NH/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button